Percaya_dan_berserah

Renungan Harian Anak, Sabtu 05 September 2020

Matius 6:25-34

selamat pagi adik-adik….sudah siap dengar firman tuhan….wow…semua sudah siap yach… nah,,,,dengarkan baik-baik ya….ini ceritanya…..

Sore itu, kakak dan adik Namanya bintang dan bulan duduk santai di teras rumah. Keluarga mereka baru saja pindah dari kota Surabaya ke kota Jakarta karena papa dipindah tugaskan.

asyik….sekolah baru dan teman-teman yang baru.enak lho pa,temenku baik-baik! padahal aku pikir tadinya orang jakarta sombong-sombong.” bulan tersenyum dan memeluk adiknya sambil berkata,”bintang, Tuhan sungguh baik! ingatkan selama seminggu kemarin kita khusus mendoakan sekolah kita, dimana kita akan bersekolahkamu ingat kan bahwa Firman tuhan mengingatkan kita untuk berserah kepada Tuhan saja.” … mendengar kakaknya ikut bersyukur, bintang pun bersemangat.”aku ingin punya sahabat, kak ! kata bintang. Doakan aku ya supaya aku mendapatkannya!”

Adik-adik, dari cerita diatas itu gambaran kehidupan setiap manusia, terkadang ada tantangan dan hal yang berat harus kita atau keluarga kita hadapi. Kalo kemarin kita belajar tentang berdoa. Namun hari ini kita juga belajar untuk percaya dan berserah kepada Tuhan.

Perikop Firman Tuhan dalam Matius 6:25-34 mengingatkan kitaga boleh kuatir atau takut dengan masalah yang ada tetapi sebaliknya kita sebagai anak-anak Tuhan harus mencari Tuhan dan percaya dengan sungguh-sungguh.

Matius 6:25 “Karena itu Aku berkata kepadamu: Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan atau minum, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai. Bukankah hidup itu lebih penting dari pada makanan dan tubuh itu lebih penting dari pada pakaian?

Kalau ada masalah dalam keluarga adik-adik jangan lupa untuk terus berdoa dan percayalah bahwa Tuhan mendengar doa adik-adik semuanya. Tidak boleh kuatir karena kuatir akan melemahkan iman dan percaya kita kepada Tuhan.

Matius 6:33 Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu.

Firman tuhan hari ini mengingatkan kita juga untuk menjaga setiap jalan hidup kita dan belajar untuk berserah kepada Tuhan. Adik-adik daripada kuatir dan takut, lebih baik ganti ketakutan dan kekuatiran adik-adik dengan berdoa dan percaya Tuhan pasti menolong.

Ayat hafalan hari ini

Matius 6:34, janganlah kamu kuatir akan hari besok, karena hari besok mempunyai kesusahannya sendiri. Kesusahan sehari cukuplah untuk sehari.”

Komitmenku hari ini:

Aku mau hidup berserah penuh kepada Tuhan, dan percaya bahwa Tuhan selalu memelihara dan menjaga kehidupanku.

Yu – NJ

Pengumuman :

Jangan lupa adik-adik semuanya, untuk mengikuti ibadah Elohim Kids di acara Sunday Funday ya … Besok hari minggu jam 08.15 di chanel Youtube Elohim ministry dengan tema :

“Aku Dipelihara Tuhan”

Ayo kita bersukacita Bersama memuji Tuhan dan juga yang paling penting kita belajar Firman Tuhan.

Untuk aktivitas besok adik-adik perlu siapkan.

  1. Kertas Putih HVS
  2. Kertas Lipat Berwarna
  3. Alat Tulis & Spidol
  4. Lem & Gunting
  5. Penggaris

Sampai jumpa besok ya … Tuhan Yesus memberkati.