Perjuangan_Iman_memandang_kepada_Yesus

Renungan Harian Youth, Senin 10 Agustus 2020

Halo, selamat pagi, syalom untuk rekan-rekan yang selalu setia mendengarkan renungan pagi elohim youth.  Bagaimana kabarnya? Semoga dalam keadaan sehat dan selalu bahagia.

Rekan-rekan hari ini kita akan merenungkan kebenaran firman Tuhan tentang PERJUANGAN. Rekan-rekan mungkin kalian tidak asing dengan lagu ini “Lihat aku sayang yang sudah berjuang…”, tapi kali ini kita membahas perjuangan iman bukan perjuangan percintaan kita dengan kekasih hati loh ya…

Menurut KBBI, “perjuangan adalah suatu usaha yang penuh dengan kesukaran dan bahaya”. Dapat kita simpulkan bahwa perjuangan adalah hal yang tidak mudah kita lakukan.

Ada beberapa hal yang harus kita perhatikan ketika kita berjuang dalam hidup ini sebagai berikut:

FOKUS.

Ibrani 12:2 “Marilah kita melakukannya dengan mata yang tertuju kepada Yesus, yang memimpin kita dalam iman, dan yang membawa iman kita itu kepada kesempurnaan…”

Seringkali kita salah fokus bahkan salah memprioritaskan, mungkin selama ini yang menjadi fokus atau prioritas kita adalah pekerjaan, prestasi, keluarga, kekasih, dan  lain sebagainya. Hal-hal tersebut mungkin bisa membuat kita kecewa dan akhirnya menghalangi kita untuk berjuang di hidup ini.

Cukup Tuhan Yesus sajalah yang menjadi fokus kita sebab Dia tidak pernah mengecewakan dan selalu menyertai dalam perjuangan hidup kita.

JANGAN MENYERAH.

Ulangan 31:6 “Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan jangan gemetar karena mereka, sebab TUHAN, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau; Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau.”

Rekan-rekan sering kali kita merasa putus asa dalam menjalani dan menghadapi hidup ini. Bahkan perjuangan yang kita lalui terasa sia-sia tidak ada hasil, namun ingat rekan-rekan jangan pernah kehilangan motivasi hidup karena merasa hidup sendirian di dunia ini. Tentu hal ini tidak tepat. Tuhan kita adalah Allah yang tidak akan pernah meninggalkan kita. Ia selalu setia bersama kita.

Marilah kita tetap memandang kepada Tuhan saja, jangan memaksa orang lain maupun keadaan untuk menghargai perjuangan atau usaha yang kita lakukan karena akan menghasilkan kekecewaan. Jangan pernah menyerah tetap selalu berdoa, memuji, menyembah, dan merenungkan kebenaranNya sebab hanya Tuhan Yesus sajalah yang bisa kita andalkan dalam memperjuangkan hidup kita sampai akhir.

Yakobus 1:12 Berbahagialah orang yang bertahan dalam pencobaan, sebab apabila ia sudah tahan uji, ia akan menerima mahkota kehidupan yang dijanjikan Allah kepada barangsiapa  yang mengasihi Dia.

Dalam Perjuangan Imanmu … Marilah tetap memandang kepada Tuhan saja, jangan mencari penghargaan dari dunia ini

Komitmenku hari ini:

Tuhan saya mau belajar untuk tetap fokus dan tidak menyerah dalam memperjuangkan hidup ini sebab hanya Engkau saja yang bisa aku andalkan untuk selama-lamanya.

KPH – KPH