Renungan Harian Anak, Jumat 08 Mei 2020

Bahan Bacaan: Matius 6:28-30

Selamat pagi adik-adik. Bagaimana kabarnya hari ini? Pasti luar biasa kan? Nah pagi ini kita akan belajar Firman Tuhan bersama-sama ya…

Firman Tuhan hari ini di dalam 2 Tawarikh 9:13-28 mengisahkan ada seorang raja yang sangat kaya raya, ia adalah anak dari seorang Raja yang sangat terkenal yang pernah mengalahkan Goliat…hayo siapa ya nama raja tersebut? Iya betul…. Raja tersebut bernama Salomo.

Raja Salomo memiliki banyak sekali harta benda dan barang-barang mewah. Salomo adalah seorang raja yang baik, bijaksana dan dikenal sebagai raja paling berhikmat. Pada masa kejayaan raja Salomo mampu membangun Bait Suci yang sangat megah. Kemampuan raja Salomo membangun Bait Suci membuktikan bahwa dia adalah seorang  yang kaya.

Saat bertugas sebagai seorang Raja, pasti Salomo menggunakan pakaian kebesaran dengan harga sangat mahal. Kalian tahu berapa harga pakaian Salomo? Pasti sangat mahal dan modelnya sangat bagus.

Akan tetapi di dalam Matius 6:29 Tuhan Yesus mengatakan:

”Namun Aku berkata kepadamu:Salomo dalam segala kemegahannyapun tidak berpakaian seindah salah satu dari bunga itu.”

Tuhan Yesus mengatakan meski pakaian kebesaran yang dipakai oleh Salomo sangat indah dan berharga mahal akan tetapi tidak seindah dari salah satu bunga yang ada di ladang. Ini berarti kekayaan yang raja Salomo miliki masih jauh lebih sedikit dari yang dimiliki oleh Tuhan.

Firman Tuhan mengajarkan kepada kita saat ini, Tuhan itu sangat kaya. Kekayaan Tuhan tidak bisa dikalahkan oleh siapapun juga termasuk raja paling kaya seperti Salomo.

Jika Tuhan kaya, tentu kita tidak perlu kuatir akan segala sesuatu yang menjadi kebutuhan kita. Mintalah kepada Tuhan apa yang menjadi kebutuhanmu dalam segala doa dan ucapan syukur, maka Tuhan akan memberikan apa yang menjadi kebutuhan kita anak-anakNya.

Ingat pesan Firman Tuhan, kalau adik-adik baca perikop ini adalah supaya

Kita semuanya tidak perlu menjadi kuatir dengan apapun juga, karena waktu adik-adik kuatir tidak merubah apapun tetapi kalau adik-adik percaya kepada Tuhan kita yang besar maka kita akan menikmati pemeliharaan Tuhan setiap hari.

Kalau bunga-bunga diladang Tuhan dandani terlebih kehidupan adik-adik semuanya yang berharga dan dikasih Tuhan.

Ayo kita baca ayat kita hari ini

Matius 6:29, Namun Aku berkata kepadamu: Salomo dalam segala kemegahannyapun tidak berpakaian seindah salah satu dari bunga itu.

Komitmenku hari ini

Tuhan Yesus aku mengucap syukur karena memiliki Engkau, Tuhan dan Raja yang luar biasa. Ajari aku untuk tidak kuatir dengan apapun juga.

EPR – CM