Renungan Harian, Rabu 01 Juli 2020

1 PETRUS  4:8, Tetapi yang terutama: kasihilah sungguh-sungguh seorang akan yang lain, sebab kasih menutupi banyak sekali dosa.

Syalom kirangan berkat Tuhan terus menyertai kita semuanya, memasuki bulan yang baru ini…

Dalam Realita kehidupan sehari-hari memungkinkan terjadinya pergesekan diantara sesama baik jemaat dengan jemaat, jemaat dengan pelayan Tuhan, pelayan Tuhan dengan sesama rekan, dalam lingkungan bermasyarakat. Pergesekan yang terjadi sering membuat  hubungan jadi meregang dan menegang, yang membuat jarak antara sesama semakin jauh.

Jika kondisi yang demikian dibiarkan maka akan merusakkan pekerjaan Tuhan dan tali persaudaraan yang ada. Karena itu jalan terbaik adalah harus diselesaikan . Frase KASIH menutupi banyak sekali dosa bukan berarti boleh menyembunyikan, mendiamkan, menyetujui dosa, karena setiap dosa dan kesalahan harus diakui dan dibereskan .

Tetapi KASIH inilah yang akan mendorong seseorang bisa MENGAMPUNI, KASIH mengajarkan untuk saling mengampuni , KASIH mengajarkan untuk memaafkan kesalahan orang lain. dan tidak untuk terus MENYIMPAN DAN MENGINGATNYA (1 Kor 13:5)

Menyimpan kesalahan orang lain tidak akan menyelesaikan masalah, tetapi justru menumbuhkan kebencian yang menimbulkan pertengkaran ( Amsal 10:12).

Saudara-saudara Pengampunan memulihkan hubungan yang rusak, tetapi KASIH YESUSLAH yang akan memampukan seseorang menerima saudara yang bersalah, Dengan menerapkan KASIH, maka segala masalah lebih cepat terselesaikan. KASIH mengajarkan kita untuk saling berbicara dan bukan saling mendiamkan.

KASIH menyambut sesama dengan penuh kehangatan, karena kasih dengan segenap hati  menghasilkan yang terbaik dan kasih mempersatukan kita sebagai keluarga Allah.

Akhirnya marilah dalam menantikan kedatanganTuhan Yesus yang kedua kali , kita mengisi hidup kita dengan menuruti kehendak Allah, yaitu saling MENGASIHI satu dengan yang lain.

Yohanes 13:34-35, Aku memberikan perintah baru kepada kamu, yaitu supaya kamu saling mengasihi; sama seperti Aku telah mengasihi kamu demikian pula kamu harus saling mengasihi. Dengan demikian semua orang akan tahu, bahwa kamu adalah murid-murid-Ku, yaitu jikalau kamu saling mengasihi.”. 

Ijinkan Firman Tuhan MENGOREKSI kehidupan kita masing-masing, jika ada perkara-perkara yang tidak berkenan kepada Tuhan, kebencian yang masih kita simpan dalam hati, kemarahan yang menguasai hari dan pikiran kita … sesuai dengan kebenaran Firman Tuhan hari ini, berdoalah mohonlah pengampunan kepada Tuhan, dan mintalah anugerah agar kita dimampukan untuk

menghidupi PRINSIP FIRMAN KASIH yang mau untuk melepaskan pengampunan, Kasih yang menutupi setiap dosa dan pelanggaran, Kasih yang membebat hati yang terluka.

Kiranya Kasih dan Kuasa Roh Kudus akan menyertai kehidupan kita sepanjang hari ini, selamat memasuki hari yang diberkati oleh Tuhan.

Tuhan memberkati.

EW