Renungan Harian Anak, Senin 14 September 2020

Syalom selamat pagi adik-adik …. Selamat hari senin ya…harus semangat semuanya untuk bersekolah dan berkatifitas sepanjang hari ini

Hari ini kita mau belajar tentang bersyukur kepada Tuhan. Kira-kira apa sih yang membuat adik-adik bersyukur kepada Tuhan? Wah sebenarnya banyak banget ya alasan untuk kakak dan juga adik-adik bersyukur. Adik-adik bersyukur karena masih diberikan nafas kehidupan sama Tuhan. Bersyukur karena bisa menikmati hari demi hari yang sudah Tuhan berikan. Atau adik-adik bersyukur karena aku masih bisa sekolah dengan baik, masih bisa makan dengan kenyang, masih punya rumah untuk tinggal. 

Tapi adik-adik kita juga harus bersyukur karena memiliki teman-teman dan orang-orang yang baik disekitar kita, bersyukur karena memiliki orang tua dan keluarga yang mengasihi kita.

Wah pokoknya, selalu ada banyak hal yang memang seharusnya membuat kita bersyukur kepada Tuhan. Adik-adik memiliki orang-orang yang mengasihi kita adalah berkat. Kalau adik-adik yang dirumah bagaimana nih? Kira-kira lebih senang punya banyak teman atau lebih senang kalau nggak punya teman? Hmmmm.. pasti semua lebih senang kalau punya banyak teman kan yaa.. Apalagi punya sahabat, teman atau saudara yang bisa saling menolong adik-adik waktu adik-adik perlu bantuan dan pertolongan.

Adik-adik, ada juga lho seorang tokoh di dalam Alkitab yang pernah dalam keadaan sendirian dan kesepian namun ada teman-teman yang tetap menghiburnya. Bapak ini bernama Bapak Paulus yang dipencajara karena memberitakan Firman Tuhan. Di dalam penjara, pasti gelap apalagi pada zaman Bapak Paulus belum ada lampu, pasti dingin dan pasti sepi karena Bapak Paulus nggak ada teman dan keluarga di dalam penjara. Wah kasian sekali ya Bapak Paulus.

Tapi adik-adik Bapak Paulus mempunyai banyak teman di luar penjara, banyak orang dan sahabat yang baik memberikan perhatian kepada Bapak Paulus.

Nah salah satu sahabat bapak Paulus adalah Onesiforus. Onesiforus sangat membantu Bapak Paulus di penjara, dan memberikan segala yang diperlukan Paulus di penjara, orang itu suka berkunjung ke tempat Paulus dipenjara.

Selain itu ada yang bernama Timotius yang rajin ia kirimi surat. Dia sangat berterima kasih karena Timotius juga mau membantu pelayanannya. Sekalipun pelayanannya itu tidak mudah, karena Timotius masih muda, tapi Timotius sangat bersemangat dalam pelayanan. Pasti Bapak Paulus sangat bersyukur ya karena Tuhan berikan teman dan sahabat yang baik buat dia.

Adik-adik juga harus bersyukur kalau adik-adik punya teman dan keluarga yang baik.

Dari awal Tuhan menciptakan manusia, Tuhan memang memberikan teman bagi manusia supaya mereka saling berbagi , saling menolong satu sama lain. Kita perlu teman kita untuk menolong kita dan sebaliknya teman kita juga perlu kita untuk menolong dan mengasihi mereka. Oleh karena itu kita harus menjadi teman yang baik buat teman kita ya adik-adik..

Ayat Hafalan

1 Yohanes 4:12b Jika kita saling mengasihi, Allah tetap di dalam kita, dan kasih-Nya sempurna di dalam kita.

Komitmenku hari ini

Aku bersyukur untuk orang-orang baik yang ada disekitarku, yang Tuhan berikan untuk menemani dan menolongku. Mereka ada berkat dari Tuhan bagi hidupku

SF1309 – KCP