Renungan Harian Anak, Jumat 30 Oktober 2020

Selamat pagi adik-adik yang dikasihi Tuhan Yesus, bagaimana kabarnya? Kakak berharap adik-adik tetap semangat dan selalu semangat, puji Tuhan.

Adik-adik, judul renungan hari ini adalah “SAMA SEPERTI HATI YESUS”,  apa arti judul renungan ini ya? Karena didalam Alkitab banyak diceritakan tentang sifat Tuhan Yesus yang perlu untuk kita contoh dan kita miliki yaitu sifat yang penuh dengan belas kasihan, misalkan didalam

Markus 1:40-45 dimana Tuhan Yesus telah menyembuhkan seorang yang sakit kusta karena Tuhan Yesus memiliki hati belas kasihan kepadanya.

Markus 8:1-10 dimana orang banyak telah mengikuti Tuhan Yesus sampai mereka kehabisan makanan karena mereka  sudah 3 hari mengikuti Tuhan Yesus, maka timbulah belas kasihan sehingga Tuhan memberi mereka makan.

Matius 9:35-38 Tuhan Yesus memiliki hati belas kasihan kepada orang banyak sehingga Tuhan Yesus menyembuhkan mereka yang sakit.

Adik-adik masih banyak lagi contoh-contoh di dalam alkitab yang menerangkan bahwa Tuhan kita adalah Tuhan yang memiliki hati dengan penuh belas kasihan dan mengasihi, oleh karena itu adik-adik kalau kita didalam Tuhan Yesus mari kita mau untuk belajar dan meminta memiliki hati yang sama seperti Yesus  yang penuh dengan belas kasihan.

Hati yang penuh dengan belas kasihan adalah hati yang mau untuk peduli kepada kebutuhan dan keperluan orang lain.

Adik-adik bisa mempraktekannya kepada orang-orang disekitar adik-adik. Mulai dari keluarga, kalau orang tua perlu bantuan adik-adik berusaha untuk menolong mereka, kalau saudara perlu pertolongan kalian mau untuk membantunya. Bisa juga dengan teman-teman yang butuh pertolongan adik-adik. Ayo kita minta pertolongan Tuhan untuk memampukan adik-adik mau menjadi berkat bagi banyak orang.

Ayat Hafalan hari ini,

1 Yohanes 2:6 “Barang siapa mengatakan, bahwa Ia ada didalam Dia, ia wajib hidup sama seperti kristus telah hidup”

Komitmenku hari ini :

Aku mau belajar untuk meneladani Tuhan Yesus memiliki hati yang penuh dengan belas kasihkan kepada orang-orang yang ada disekitarku

YF – YC