Renungan Harian Anak, Rabu 02 Desember 2020

1 samuel 17:40 – 52

Selamat pagi adik-adik yang dikasihi Tuhan Yesus, bagaimana kabar kalian pastinya masih semangat ya? pagi ini kita akan kembali mendengarkan renungan firman Tuhan  dengan judul “Sangat berharga”

Kira-kira apa ya yang sangat berharga itu? Sesuatu yang berharga itu pasti hal yang penting, harganya mahal dan sesuatu yang kita kasihi.

Nah Adik-adik ayo kita simak baik-baik ya, supaya adik-adik bisa mengerti arti cerita kakak pagi ini.

Adik-adik ingat kan tidak cerita tentang Daud yang berperang melawan Goliat yang memiliki badan sangat besar dari bangsa filistin, pasti adik-adik masih ingat, Goliat yang dari bangsa Filistin itu memiliki senjata perang yang sangat lengkap, Ia memiliki pedang, tombak dan lembing untuk melawan Daud, bahkan senjatanya bukan senjata yang sembarangan tetapi tentunya senjata perang Goliat sangat kuat dan berbahaya. Buktinya semua tentara Israel menjadi takut bahkan Raja Saul pun juga ketakutan.

Namun adik-adik berbeda dengan si Daud, seorang anak yang masih remaja, kalo dibandingkan antara Daud dan Goliat pasti Daud ini bukan tandingan yang seimbang buatnya. Bahkan adik-adik yang lebih tidak seimbang lagi adalah senjata dari Daud, dia hanya memiliki tongkat umban dan 5 batu kecil.

Adik-adik nanti minta tolong mama/papa ya untuk membacakan sumber renungan kita hari ini ya? didalam 1 samuel 17:40-52.

Disana dikatakan Daud hanya memiliki senjata yang sangat sederhana yaitu tongkat, umban dan 5 batu kecil untuk menghadapi musuh, Meskipun hanya tongkat dan batu kecil sangatlah berharga benda itu bagi Daud. Pada waktu berhadapan melawan Goliat, Daud berdoa mohon penyertaan Tuhan. Dan hal ini terbukti adik-adik bahwa goliat dapat dikalahkan oleh Daud hanya dengan batu kecil dan penyertaan Tuhan, goliat kalah dan Daud menang.

Batu kecil di tangan Daud yang kecil memiliki kuasa yang besar yang dapat menjatuhkan Goliat. Adik-adik penyertaan Tuhan adalah hal yang sangat penting dan berharga untuk kita mengalahkan kekuatan musuh kita yaitu iblis. Meskipun adik-adik masih kecil, iblis suka menggoda adik-adik untuk melakukan hal yang salah dan melanggar firman Tuhan.

Adik-adik setiap hari kita juga perlu memiliki senjata yang berharga didalam kehidupan kita dan senjata kita adalah berdoa, membaca Alkitab dan roh kudus yang ada didalam hati kita. Untuk melawan tipuan dan godaan si iblis supaya iblis tidak dapat menggoda dan mengalahkan kita yang membuat adik-adik jatuh didalam dosa.

Yuk setiap hari kenakanlah hal yang berharga yaitu perlengkapan senjata Allah, supaya adik-adik tetap menjadi anak yang kuat. Tetaplah Rajin berdoa dan membaca Firman Tuhan

Ayat Hafalan hari ini ada di

Efesus 6:11 Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah,supaya kamu  Dapat bertahan melawan tipu muslihat iblis.        

Komitmenku hari ini:

Aku mau memakai perlengkapan senjata rohani dengan rajin berdoa dan merenungan Firman Tuhan untuk dapat melawan godaan dan tipuan iblis.

YF – GCT