Renungan Harian Anak, Jumat 01 Mei 2020

Syalom selamat pagi adik-adik semuanya …

Siapa diantara adik-adik yang pernah melihat seruling, tapi bukan seruling yang biasa adik-adik mainkan yang dari bahan plastik tetapi yang dari bambu.

Seruling ini dibuat dari bambu, banyak orang menyukainya, karena waktu ditiup suaranya khas dan indah sekali … nih dengerin ya contohnya …

Nah indah bukan, sekalipun bambu itu tanaman yang biasa saja, batang yang kecil yang dipakai, tetappi Ketika ditangan seorang pengrajin atau seniman malah jadi sesuatu yang bisa menghasilkan suara yang merdu.

Adik-adik kalo kita perhatikan di Alkitab, ada banyak tokoh Alkitab itu ternyata dari orang-orang yang biasa-biasa juga loh, bahkan ada juga yang masih muda sudah dipakai oleh Tuhan. Nih contohnya ada Nabi Amos, dia adalah seorang peternak dipakai oleh Tuhan untuk menjadi nabi buat umat Tuhan. Trus kalo Rasul-rasul adik-adik tentu tahukan profesi dan bapak Petrus dan Yohanes ? Iya mereka adalah seorang nelayan. Tuhan memanggil mereka untuk melayani, menyampaikan pesan Firman Tuhan bahkan pesan mereka masih terdengar sampai hari ini untuk kita semua.

Ayo adik-adik juga bisa sebutkan tokoh-tokoh ALkitab yang lain … ada Daud, Gideon dll…

Adik-adik juga seorang anak kecil, tetapi percayalah…

seperti sebuah bambu kecil yang seolah-olah tidak ada gunanya biasa dipakai menjadi alat yang indah demikian juga adik-adik semuanya. Tuhan memanggil kalian tidak menjadi anak-anak yang biasa-biasa saja.

Apa yang bisa aku lakukan kak ? mungkin adik-adik bertanya …

Adik- adik bisa menjadi anak-anak yang mendatangkan sukacita ditengah-tengah keluarga adik-adik semua, dengan menjadi anak-anak yang taat, dengar-dengaran, membantu orang tua, suka menolong dalam keluarga. Adik-adik bisa memuji Tuhan dan menceritakan kebaikan Tuhan. Contohnya walaupun dirumah saja adik-adik bisa bagi renungan sama temen-temen adik-adik supaya mereka juga diberkati sama Firman Tuhan. Tuhan juga bisa memakaimu lewat kasih dan kepedulianmu kepada orang lain. Nah kan banyak yang bisa adik-adik lakukan untuk memuliakan Tuhan.

Sebuah bambu yang biasa dan kecil bisa dipakai untuk mengeluarkan suara yang indah, ditangan Tuhan kehidupan adik-adik juga bisa dipakai untuk memuliakan Tuhan.

Ada hal yang penting yaitu adik-adik memiliki hati yang mengasihi Tuhan sehingga mau dengar-dengaran dengan Firman Tuhan. Percayalah semua kalian sudah Tuhan berikan bakat atau talenta masing-masing yang mungkin berbeda satu dengan yang lain … ayo dikembangkan dan Tuhan mau memakainya untuk memuliakan nama Tuhan..

Nah ayo kita baca Firman Tuhan, mengenai kisah nabi Yeremia yang pernah berkata kepada Tuhan

Yeremia 1:6-7, “Ah, Tuhan ALLAH! Sesungguhnya aku tidak pandai berbicara, sebab aku ini masih muda.” Tetapi TUHAN berfirman kepadaku: “Janganlah katakan: Aku ini masih muda, tetapi kepada siapa pun engkau Kuutus, haruslah engkau pergi, dan apa pun yang Kuperintahkan kepadamu, haruslah kausampaikan.

Nah adik-adik, Tuhan mengutus kita dan pasti akan menolong adik-adik untuk mampu melakukan apa yang baik dan memuliakan Tuhan

Ayo kita baca ayat Firman Tuhan hari ini

1 Timotius 4:12a Jangan seorang pun menganggap engkau rendah karena engkau muda. Jadilah teladan bagi orang-orang percaya

Komitmen kita hari ini

Tuhan Yesus trima kasih untuk talenta yang Tuhan berikan buat aku, pakailah kehidupanku untuk memuliakan-Mu

SBT – YC