Renungan Harian Youth, Kamis 01 Oktober 2020

Syalom rekan-rekan Elohim Youth … puji Tuhan kita bersyukur hari ini kita memasuki bulan ke 10 di tahun 2020, kalo kita ada semua karena berkat dan pertolongan Tuhan dalam kehidupan kita. Bagaimana kabarnya hari ini? Tetap semangat ya, baik baca dan dengarkan renungan , juga belajar secara online nya ya , serta tetap melakukan protokol kesehatan dalam kita menjalankan aktifitas kita.

Bacaan alkitab hari ini terdapat dalam

Mazmur 119: 11 Dalam hatiku aku menyimpan janji-Mu, supaya aku jangan berdosa terhadap Engkau.

Tema yang saya bawakan saat ini kelihatan aneh bagi kamu. Untuk apa pertanyaan itu diajukan. Bukankah Alkitab  itu sangat penting dan relefan sampai pada saat ini. Untuk apa hal itu dipertanyakan. Dan itu tentu sangat benar adanya. Kalau kalian semua ditanya dengan pertanyaan yang sama tentunya kalian semua sebagai anak-anak Tuhan tentunya merespon dengan kata, Alkitab itu “sangat penting”. Tapi dengan jawaban itu apa semuanya memang benar adanya? Tentu harus diuji kebenarannya, karena kalau kita dekatkan jawaban itu dengan kenyataannya seringkali bertolak belakang. Yaa… apa  iyaa…????

Sebagai contoh, kalau kita mengatakan betapa pentingnya Alkitab itu, berapa waktu yang kita gunakan untuk membaca dan merenungkan Firman Tuhan, apakah kita selalu mengutamakan membaca Alkitab lebih dari membaca WA, FB, status teman-teman kita, atau game-game yang seru…….., kalau Alkitab itu sangat penting adakah ayat-ayat Firman Tuhan yang kalian renungkan? Kalau kalian mengatakan Alkitab itu sangat penting , apakah saat Firman Tuhan di gereja / saat ibadah , kalian serius mendengarkan ? atau sebaliknya malah asyiik main Gadget kalian. Kalau sudah seperti ini , Masihkah jawaban Alkitab itu “ sangat penting “ itu relefan dengan kenyataan dalam kehidupan kalian.

Kekuatiran terbesar adalah kita sering tak menyadari bahwa anak-anak Tuhan modern tak punya cukup ruang untuk menghargai dan mencintai Alkitab. Jika sebatas mengakui pentingnya Alkitab, saya rasa tidak satupun yang menyangkal. Namun, bagaimana bisa menilai Alkitab ‘penting’ ketika penerimaan dan penghargaan terhadap Alkitab terasa amat minim.

Salah satu ciri kita mengasihi Tuhan adalah ketika kita mencintai Firman Tuhan, dan secara sederhana adalah seberapa waktu yang kamu berikan untuk membaca dan merenungkan Alkitab

Banyak hal yang benar-benar penting dalam Alkitab yang bisa kita dapatkan, dalam Mazmur 119: 11 mengatakan bahwa kalau kita menyimpan setiap janji-janji Tuhan , kita akan dijauhkan dari berbuat dosa. Alkitab juga mengajarkan jalan-jalan yang harus kita tempuh supaya kita bisa masuk kerajaan surga, Alkitab juga mengajarkan jalan kehidupan didunia ini yang harus kita lakukan, dan masih banyak hal lain yang ada dalam alkitab ini.

Mazmur 119:9 Dengan apakah seorang muda mempertahankan kelakuannya bersih? Dengan menjaganya sesuai dengan firman-Mu.

Yook…. rekan-rekan Elohim Youth , tempatkan kembali Alkitab sebagai pusat kehidupan, jangan malas baca Alkitab ya, beri waktu-waktu terbaik kalian untuk membaca dan merenungkan Firman Tuhan. Setiap hari rekan-rekan diberikan renungan harian sebagai suplemen rohani yang penting, jangan sia-siakan … doa dan harapan kami supaya rekan-rekan menerimanya dan terus mengajari kita menjadi anak-anak muda yang mau untuk terus bertumbuh didalam Tuhan.

Ingat lagu yang sudah kita kenal dari sejak kecil  … Baca kitab suci, doa tiap hari kalau mau tumbuh”

Tetap semangat ya, jangan sampai kita bosan dengan setiap renungan setiap hari, tapi biarlah kita semua semakin semangat dan semakin mencintai Tuhan dengan apa yang bisa kita lakukan, salah satunya membaca dan merenungkan Firman Tuhan .

Tuhan Yesus memberkati kita semua.

RA – SCW