Renungan Harian Youth, Sabtu 17 Oktober 2020

Syalooom… selamat pagi teman- teman remaja dan pemuda ELOHIM. Apa kabarnya hari ini? Semoga kita sehat dan selalu dalam lindungan Tuhan.

Ada 3 hal didalam Alkitab, sederhana, tapi penting. Apakah itu? Mari kita kita baca didalam

I Tesalonika 5:16-18, “Bersukacitalah senantiasa. Tetaplah berdoa. Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.”

3 hal yang ditulis disini kelihatannya sederhana, tetapi sangatlah penting, dan terkadang sulit untuk kita lakukan. Apakah hal penting itu?

Pertama, bersukacitalah senantiasa.

Kita dianjurkan untuk selalu bersukacita. Aapakah itu dapat menjadi kenyataan? Yaa… apabila Kristus tinggal dalam hati kita dan menguasai hidup kita, maka Kristus akan memberikan kita sukacita.

Dalam kitab Nehemia 8:11b disitu dikatakan, bahwa kita jangan bersusah hati, karna sukacita yang dari Tuhan itulah perlindunganmu.

Seorang teolog dan penulis buku, bernama Leon Moris mengatakan,

”orang-orang Kristen di Tesalonika memikirkan Tuhan mereka melebihi kesukaran mereka. memikirkan kekayaan rohani mereka lebih dari kemiskinan mereka didunia, memikirkan kemuliaan mereka yang akan datang apabila Tuhan datang kembali lebih daripada memikirkan keadaan masa lalu mereka yang tidak bahagia.”

Leon Morris

Kedua, Tetaplah berdoa.

Betapa pentingnya doa dalam kehidupan kita. Kita harus bisa berdoa setiap waktu dan segala situasi. Doa diibaratkan sebagai hubungan/ komunikasi antara anak dengan bapaknya. Seperti seorang anak yang senantiasa berbicara, menyampaikan pergumulan dan uneg-unegnya kepada seorang ayah, demikian juga kita terhadap Bapa kita yang di Sorga.

Ketiga, Mengucap syukurlah dalam segala hal.

Alkisah ada seorang wanita berusia 92 tahun. Meskipun usianya sudah tua, namun ia selalu berpakaian rapi. Rambutnya selalu tersisir rapi dan ia berdandan dengan sangat cantik. Setiap pagi ia menyambut hari yang baru dengan penuh semangat. Setelah suaminya meninggal pada usia 70 tahun, wanita itu merasakan perlunya pindah ke panti wreda supaya mendapatkan perawatan yang layak. Pada hari kepindahannya itu, seorang tetangga yang baik hati mengantarkannya ke panti wreda dan menuntunnya menuju ruang tunggu. Karena kamarnya belum disiapkan, maka ia menunggu di ruang tunggu dengan sabar selama beberapa jam. Ketika akhirnya seorang petugas datang menjemputnya, ia tersenyum manis sembari mengarahkan alat bantu jalannya menuju lift. Petugas itu menggambarkan keadaan kamarnya kepadanya, termasuk gorden-gorden baru yang dipasang di jendela kamarnya. “Saya menyukainya,” sahut wanita itu. “Tapi Bu Jones, Anda kan belum melihat kamar Anda,” sahut petugas itu. “Hal itu tidak ada pengaruhnya bagi saya,” timpalnya. “Selama hidup saya belajar bahwa kita tidak selalu mendapatkan apa yang kita sukai. Itu sebabnya saya selalu menyukai apapun yang saya dapatkan.”

Tidak heran jika wanita tua tersebut terus-menerus memiliki sukacita didalam hidupnya, karena ia senantiasa memenuhi hatinya dengan ucapan syukur. Dan sukacita karena ucapan syukur itu membuatnya tetap sehat, panjang umur, dan menikmati kebahagiaan. Mengucap syukur dalam segala hal adalah kehendak Allah bagi kita orang percaya.

Apapun keadaan kita hari-hari ini, pilihlah untuk melakukan kehendak Allah dalam hidup kita, bersukacitalah senantiasa, tetaplah berdoa dan mengucap syukurlah dalam segala hal.

Mari kita melakukan hal-hal yang sederhana tapi sangatlah penting dalam hidup kita, karena itulah yang dikehendaki Allah dalam Kristus Yesus dalam hidup kita.

Komitmenku hari ini

Aku mau belajar untuk bersukacita, berdoa dan bersyukur. Tiga hal sederhana yang bisa aku lakukan untuk membangun hidup yang kokoh

Amin.

MW – AS

PENGUMUMAN …

Buat rekan-rekan youth … jangan lupa nanti sore di chanel youtube Elohim ministry … Nanti sore ada EL-Rei jam 16.30 yang akan menemani kalian untuk memahami isu-isu yang banyak anak muda hadapi, dan tentunya kita akan belajar juga dari sudut pandang Firman Tuhan … dan tema kita nanti sore adalah

“BAHAYA KEMUNAFIKAN”… seperti yang lagi viral nih tentang game “Among Us” tentang Impostor yang munafik … kita akan sama-sama belajar nih bagaimana kita sama-sama membuang kemunafikan dalam kehidupan kita, dan menjalani kehidupan yang penuh dengan ketulusan … wih pasti menarik ya

Dan Juga jangan lupa buat Ibadah sudah bisa digedung gereja jam 06.00 pagi, namun bagi yang mau ibadah dirumah saja tetap ikuti Online besok jam 07.00 dan Sunday Funday jam 08.15 di chanel youtube Elohim ministry.