Renungan Harian Anak, Selasa 01 Desember 2020
Selamat pagi adik-adik Elohim Kids. Bagaimana kabarnya hari ini? Pasti luar biasa kan? Nah pagi ini kita akan belajar Firman Tuhan bersama-sama ya….

“Ih, lucu sekali ya aku ketika masih bayi,” kata Lala sambil tertawa melihat album foto masa kecilnya bersama Mama. Album itu berisi kenangan proses pertumbuhan Lala hingga berusia satu tahun. Di bagian depan album tertulis: Tuhan Penolong Kami. Lala mengerti mengapa album ini diberi nama Tuhan Penolong Kami. Menurut cerita Mama, proses kelahirannya tidak mudah. “Ki, Mama dan Papa berjuang agar kamu dapat dilahirkan dalam keadaan yang sehat dan baik. Tentu bukan Mama dan Papa yang membuat proses kelahiranmu berhasil tetapi Tuhan Yesus.”

Lala mengingat cerita Mama di suatu waktu. Oleh sebab itu, setiap kali melihat album foto itu, Lala selalu ingat bahwa Tuhan  adalah penolong hidupnya yang selalu setia dan luar biasa.

Adik-adik, yuk kita membaca Hakim-hakim 6:11-24.

Gideon menerima janji dari Tuhan bahwa ia akan disertai untuk mengalahkan bangsa Midian. Bahkan agar Gideon yakin, Allah mendatangkan malaikat-Nya dan memberi tanda kepada Gideon sesuai dengan apa yang dia minta kepada Tuhan. Semula Gideon ketakutan tetapi kemudian ia bersyukur dan yakin bahwa Allah benar-benar menolong. Lalu Gideon mendirikan mezbah yang menjadi pengingat kebaikan Tuhan. Setiap orang yang melihatnya dapat juga mengerti dan mengenal tentang penyertaan Tuhan. Pada jaman itu Mezbah didirikan selain untuk tempat persembahan juga menjadi pengingat akan karya Tuhan yang sudah Tuhan kerjakan dalam kehidupan mereka.

Gideon Membangun Mezbah bagi Tuhan


Adik-adik, apakah kalian pasti juga mengalami kebaikan Tuhan?

Tentu! Coba buatlah sesuatu untuk mengingatkan kalian akan kasih setia Tuhan kepada kalian. Misalnya hiasan dinding yang dapat kalian pajang di dinding kamar. Semuanya itu untuk mengingatkan kita akan penyertaan Tuhan.

Setiap hari harus mengingat setiap kebaikan Tuhan, supaya adik-adik semakin teguh iman dan percayanya kepada Tuhan

Ayat hafalan hari ini :

Hakim-hakim 6:24, Lalu Gideon mendirikan mezbah di sana bagi TUHAN dan menamainya: TUHAN itu keselamatan.

Komitmenku hari ini :

Bapa di Surga, ajar aku untuk selalu mengingat selalu kasih-Mu dan kebaikanmu kepadaku seumur hidupku.

EPR – SP