Semuanya_ciptaa_baik

Renungan Harian Anak, Senin 31 Agustus 2020

“Allahku besar kuat dan perkasa, tiada yang mustahil bagi Dia o…o…
Gunung miliknya, sungai miliknya, bintang-bintang ciptaanNya o..o…”

Wah … kalo kemarin adik-adik ikut Sunday Funday kita nyanyikan lagu ini ya, siapa yang belum ikuti Sunday Funday … bisa dilihat di chanel youtube Elohim ministry ya

Wah… bagaimana kabar adik-adik hari ini, kita bersyukur bahwa semua ciptaan Tuhan itu baik dan kita bisa menikmatinya. Kemarin kita belajar bahwa semuanya baik.

Siapa disini senang kalau diajak jalan-jalan orang tua melihat pemandangan yang ada, ada gunung atau siapa yang pernah ke pantai? Wah pasti bagus banget ya.
Atau siapa yang adik-adik pernah ke kebun binatang? Kalau dibatu ada Secret Zoo, wah disana kita melihat banyak sekali jenis binatang ya … setiap hewan-hewan itu diciptakan dengan keunikan masing-masing, besar kecil, dengan berbagai warna dan coraknya yang indah, dan itu sangat mengagumkan. Atau adik-adik ada yang memiliki hewan peliharaan dirumah, jangan lupa dijaga dan dirawat dengan baik ya.

Tuhan sudah menciptakan segala sesuatu di bumi ini dengan sangat baik. Dia sudah menciptakan alam semesta ini dan segala isinya dengan sangat luar biasa dan Tuhan mau supaya kita manusia yang memelihara semua ciptaanNya yang baik itu.

Adik untuk apa sih Tuhan menciptakan semuanya ini ? Tuhan menciptakan semuanya dengan Tujuan supaya semua ciptaanNya memuji dan memuliakan Nama Tuhan. Seperti yang tertulis dalam

Roma 11 : 36 “Sebab segala sesuatu adalah dari Dia, dan oleh Dia, dan kepada Dia. Bagi Dialah Kemuliaan sampai selama-lamanya”

Adik-adik, di Kota Batu yang indah ini kita dikelilingi dengan banyak gunung yang sangat indah. Belum lagi kalo kita melihat alam Indonesia punya pantai yang sangaat banyak. Dari sabang sampai merauke, Indonesia punya banyak kekayaan alam, Belum lagi Flora dan Fauna yang dimiliki Indonesia ada binatang yang khas dimiliki Harimau Sumatera, Orang utan, Komodo, cenderawasih dan masih sangat banyak lagi. Karena itu adik-adik kita harus sangat bersyukur. Dan sebagai bentuk ucapan syukur kita, kita juga harus ikut menjaga kelestarian alam.

Misalnya contoh yang paliiing mudah dilakukan adik-adik dirumah adalah dengan “Membuang sampah pada tempat sampah, ga boleh sembarangan kalau mau membuang sampah” Oke, jaga kebersihan, menggunakan air secukupnya dll.

Jadi, Adik-adik, itulah maksud Tuhan menempatkan kita dengan semua ciptaan-Nya. Selain kita diminta untuk memeliharanya, kita juga diajak untuk berterima kasih pada Tuhan, karena apa yang Tuhan ciptakan itu, semuanya baik. Dan akhirnya, Nama Tuhan saja yang dimuliakan.

Ayo kita mau ingat lagi bahwa :

(1) Tuhan Allah menciptakan semua ciptaanNya dengan baik, sangat baik
(2) Tuhan menempatkan kita manusia dengan semua ciptaanNya supaya kita memelihara setiap ciptaanNya yang baik
(3) Tuhan mau supaya segala ciptaanNya memuji dan memuliakan Nama Tuhan

Ayat hafalan hari ini :

Roma 11 : 36 “Sebab segala sesuatu adalah dari Dia, dan oleh Dia, dan kepada Dia. Bagi Dialah Kemuliaan sampai selama-lamanya”

Komitmenku hari ini :

Tuhan Yesus terima kasih atas semua ciptaan baik yang Engkau sudah berikan, aku mau memelihara dan menjaganya, dimulai dari hal yang kecil yaitu dirumahku.

SF 300820 – KCP