Renungan Harian Anak, Rabu 03 Maret 2021

Selamat pagi adik-adik Elohim kids, bagaimana kabarnya adik-adik hari ini … semoga adik-adik tetap semangat ya …

Ulangan 32:11-12 (TB)  Laksana rajawali menggoyangbangkitkan isi sarangnya, melayang-layang di atas anak-anaknya, mengembangkan sayapnya, menampung seekor, dan mendukungnya di atas kepaknya, demikianlah TUHAN sendiri menuntun dia, dan tidak ada allah asing menyertai dia.

Rajawali adalah burung yang paling disegani diantara burung burung lainnya.. burung rajawali memiliki kelebihan diantara seluruh burung yang ada dia memiliki pandangan yang tajam, selalu terbang tinggi, memiliki cakar yang sangat kuat saat mencengkram mangsanya. Ia juga tidak takut menghadapi angin dan badai justru rajawali mengembangkan sayapnya yg kuat untuk terbang tinggi..

Kalau kita perhatikan rajawali pasti hidup berpasangan dan memiliki anak rajawali, rajawali betina merawat anak-anaknya yang baru lahir dan melindungi dari bahaya sementara rajawali jantan berburu makanan untuk keluarganya. Setelah beberapa minggu anak anak rajawali mulai tumbuh bulunya dan mulai belajar mengepak-ngepakkan sayapnya di dalam sangkar. Setelah cukup waktunya, rajawali jantan akan melatih anak-anak nya untuk terbang, ia mendorong anaknya keluar dari sarangnya dan membawanya di tebing tinggi. Si anak rajawali pasti sangat berusaha, tetapi saat anak rajawali masih tidak bisa terbang pasti induk rajawali akan terbang rendah dan mengangkat anaknya agar tidak sampai jatuh.. Setiap hari dilakukan hal yang sama, latihan itu terus dilakukan berulang-ulang sampai anak rajawali bisa menggunakan sayapnya dengan baik hingga dia mulai bisa terbang dengan baik.

Adik-adik sama halnya mama papa adik-adik yang selalu menjaga, merawat serta membimbing adik-adik saat belajar, dimasa pandemi seperti ini pasti kita juga merasakan tugas yang banyak tapi ada oran tua, kakak, oma dan opa yang juga sering membantu adik-adik untuk belajar.  Orang tua kalian adalah berkat yang luar biasa, melalui mereka Tuhan memelihara kehidupan adik-adik semuanya.

Sama seperti halnya anak burung rajawali yang belajar untuk mengepakkan sayapnya untuk terbang ke langit yang biru.. Tuhan selalu menjaga kita dimanapun kita berada asalkan kita tetap dengar-dengaran akan perintah Tuhan seperti pujian …

Bagai rajawali melintasi gunung tinggi
Bagai rajawali melintasi badai hidup
Di bawah kepak sayapMu
Kau bawaku terbang tinggi
Melintasi langit biru bagaikan rajawali

Bersama Tuhan Aku akan terbang tinggi bersama menembus badai, kita pasti mampu Bersama dengan Tuhan.  Adik-adik elohim kids yang hebat  … kita harus slalu mengucapkan syukur karena Tuhan memberikan orang tua yang terus mengasihi dan mendidik kita.

Ayat hafalan:

Yesaya  40:31a tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya;

Komitmenku

Trima kasih Tuhan buat kasih-Mu yang besar yang melalui orang tuaku telah mendidik dan memelihara aku dengan baik

Tuhan Yesus memberkati

TPR – GCT