Sukses_Perkara_diatas

Renungan Harian Anak, Jumat 14 Agustus 2020

Bacaan: Lukas 16:19-25.

       Selamat pagi adik-adik sehat semua ya! Masih semangat mendengar firman Tuhan! Supaya adik-adik semuanya terus bertumbuh didalam Tuhan. Yuk kita berdoa dulu….

Pagi ini kakak akan mengingatkan kembali kisah tentang orang kaya dan lazaruz yang miskin. Kisahnya dapat dibaca di Lukas:19-25, bisa dibaca nanti ya!  Ingat adik-adik bagaimana kehidupan orang kaya tersebut…. Ya setiap hari selalu bersukaria dengan segala kemewahannya, pakaiannya jubah yang halus dan selalu banyak makanan dirumahnya. Sedangkan Lazaruz seorang pengemis yang badannya penuh dengan borok, sehingga anjing-anjing datang menjilat boroknya. Aduh kasian ya… Lazaruz, tiap hari ia duduk di depan rumah orang kaya tersebut… kalau mungkin ada sisa-sisa makanan yang jatuh atau dibuang oleh orang kaya tersebut, dia mengambilnya supaya tidak kelaparan.

       Sampai suatu hari lazarus mati dan dibawa kesurga oleh malaikat-malaikat, Lazaruz ada dipangkuan Bapak Abraham. Lalu bagaimana dengan orangkaya tersebut? Sekalipun dia hidup mewah, hartanya banyak…pada akhirnya dia mati juga dan dikuburkan. Setelah mati orang kaya tersebut menderita dialam maut, ia sangat kesakitan dalam nyala api neraka. Tidak ada yang bisa menolong…Lazaruzpun tidak bisa menolong, karena ada jurang yang tak terseberangi yang memisahkan surge dan neraka.

       Adik-adik cerita tadi mengajarkan bahwa kesuksesan di dunia tidak menjamin masuk surga, tetapi bukan berarti orang kaya tidak bisa masuk surga atau orang miskin pasti masuk surga…. Belum tentu ya adik-adik.

Yang Tuhan mau adalah orang yang kaya dihadapan Tuhan, bukan kekayaan dan kesuksesan yang di bumi.

Bagaimana kita disebut kaya dihadapan Tuhan? Saat kita melakukan firman Tuhan dengan baik dan benar., itu artinya kita sedang mengumpulkan harta disurga. Firman Tuhan…yang mana ya adik-adik?

Iya … firman Tuhan yang setiap pagi kita dengarkan…, tidak hanya direnungkan saja…. Tetapi dilakukan setiap hari dengan benar.

Semakin banyak kita melakukan kebenaran-kebenaran firman Tuhan, semakin kaya kita disurga. Itu yang Tuhan mau, bagaimana adik-adik mau mengumpulkan harta yang ada disurga? Yak mulai sekarang banyak-banyak berbuat kebaikan, juga harus hidup sesuai dengan buah-buah roh…! Masih ingat apa itu buah-buah roh? Kalau lupa minta dibacakan ya… adik-adik yang belum bisa baca, yang sudah bisa baca…bisa baca sendiri di Galatia 5:22&23

Kalau kita sukses dihadapan Tuhan, bagaimana dengan kehidupan yang ada di bumi? Tentang sekolah kita, cita-cita kita, pekerjaan papa mama kita, jangan kuatir…ya! Sebab firman Tuhan di dalam Matius6:33, buat ayat hapalan ya adik-adik bunyinya demikian:

“tetapi carilah dahulu kerajaan Allah dan kebenarannya, maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu” jadi kalau kita mengutamakan yang ada dibumi.

Matius 6:33

Komitmen Kita hari ini:

Tuhan Yesus… saya mau terus belajar melakukan Firman Tuhan dengan setia dan benar, saya mau mengumpulkan harta yang ada disurga dan yang berkenan dihadapan Engkau. Perkara-perkara yang dibumi saya yakin dan percaya, Tuhan Yesus yang akan menambahkannya. Amin…

SD – YC