Renungan Harian Youth, Sabtu 11 Agustus 2020

1 Raja-raja 17:1-24

Syalom rekan-rekan Elohim Youth yang luar biasa, kami berharap kalian tetap semangat dan terus memastikan diri kalian mau untuk terus bertumbuh didalam Tuhan.

“Pergilah dari sini, berjalanlah ke timur dan bersembunyilah di tepi sungai Kerit di sebelah timur sungai Yordan. Engkau dapat minum dari sungai itu, dan burung-burung gagak telah kuperintahkan untuk memberi makan engkau di sana.” Lalu ia pergi dan ia melakukan seperti firman TUHAN; ia pergi dan diam di tepi sungai Kerit di sebelah timur sungai Yordan. ( 1 Raja-raja 17:3-5).

Dalam satuan militer ada istilah garis komando, yang mana garis ini  selalu turun kebawah, dan pihak yang menerima komando harus dengan taat melakukan perintah dari atasannya. Jika hal ini dilanggar maka  akan terjadi kehancuran bagi kesatuan ini. Seorang bawahan tidak bisa menolak dan tawar menawar. Sebab garis itu tegas dan yang namanya bawahan harus taat dan melakukannya seperti yang diperintahkan atasannya. Ketaatan seorang prajurit adalah salah satu kunci penting didalam sebuah kesatuan militer dan sebuah pertahanan Negara.

Demikian juga sikap yang harus kita kembangkan di dalam mengiring Tuhan adalah “KETAATAN”.

Hal ini memang tidak mudah untuk kita lakukan, tetapi harus kita kerjakan dengan sepenuh hati. Sebab pada waktu kita mengikuti dan melakukannya, maka disanalah kita merasakan anugerah-Nya. Terlebih saat kita sedang menghadapi masalah dan persoalan dalam hidup ini. Jadi jangan bingung ataupun gelisah. Asal kita taat kepada segala perintah-Nya, Tuhan pasti buka jalan. Ada sebuah lagu pujian  yang liriknya seperti ini.. Ku tahu Tuhan pasti buka jalan, ku tahu Tuhan pasti buka jalan,  asal ku hidup suci, tidak turut dunia, ku tahu Tuhan pasti buka jalan.

Ya..Tuhan pasti buka jalan bagi kita yang penting kita hidup suci dan taat kepada Tuhan. Dalam

1 Petrus 1:14 dikatakan, “Hiduplah sebagai anak-anak yang taat dan jangan turuti hawa nafsu yang menguasai kamu pada waktu kebodohanmu.”

Sama halnya dengan Elia yang taat melakukan perintah Tuhan. Saat dalam kekeringan, Tuhan memerintahkan Elia untuk pergi dari tempatnya dan berjalan kearah timur. Tepatnya di tepi sungai Kerit yaitu di sebelah timur sungai Yordan. Elia pun melakukan seperti apa yang diperintahkan Tuhan. Walau ia tidak mengetahui apa yang akan terjadi disana nantinya tapi Elia tetap taat. Mengapa ia taat? Karena Elia meyakini bahwa Tuhan menyertainya setiap saat. Ia tidak kuatir dan tidak takut karena Elia mengerti bahwa Tuhan pasti menyediakan apa yang dibutuhkan.

Di dalam ketaatan ada jaminan yang “PASTI”.

Saat Elia haus ada jaminan pasti bahwa Tuhan menyediakan air, saat Elia lapar ada jaminan pasti bahwa Tuhan menyediakan makanannya lewat burung-burung gagak.

PRINSIP KETAATAN adalah mau untuk melakukan apa yang menjadi KEBENARAN FIRMAN TUHAN, seringkali tidak mudah karena KETAATAN perlu Perjuangan dan kesungguhan hati

Nah..teman-teman youth yang dikasihi Tuhan. Renungan pagi hari ini, mengajarkan kita untuk mengerjakan ketaatan kita seperti yang dilakukan Elia. Yuk..kita mau mempraktekkannya dalam kehidupan sehari-hari. Dimulai dari hari ini. Tuhan memberkati kita semua.

Komitmenku hari ini

Aku mau belajar untuk TAAT kepada Tuhan dan aku percaya Tuhan yang memampukan. Walaupun tidak mudah untuk melakukannya KETAATAN adalah hal yang harus ada dalam hidupku.

AI – AS

Pengumuman :

Rekan-rekan Elohim Youth jangan lupa nanti sore ada acara khusus buat kita lewat ~ El Radio yang pastinya membahas hal-hal yang “relate” dengan urusan anak muda. Temen-temen bisa banyak belajar nilai-nilai kebenaran Firman Tuhan dari obrolan-obrolan yang disampaikan.

Dan nanti sore ada tema yang sangat menarik buat kita semua yaitu “Insecure” … wih tema yang menarik ya, Rasa tidak aman adalah masalah kebanyakan anak muda, pengen tahu apa sih “insecure” itu jangan lupa nanti buka chanel youtube Elohim ministry jam 16.30 ya …

Dan jangan lupa IBADAH ONLINE besok ya jam 07.00 dilanjutkan dengan Sunday Funday jam 08.15 … ayo walaupun harus ibadah dirumah dan itu untuk kebaikan kita semua, tetap sungguh-sungguh beribadah ya,

Chanel youtube : elohim ministry

Tuhan Yesus memberkati