Renungan Harian Anak, Sabtu 09 Januari 2021

Ayat Bacaan : Matius 25:14:30

Syallom Selamat pagi adik adik Elohim Kids? Semua sudah siap untuk mendengarkan firman Tuhan?? Kakak ada pantun nich….

Melihat wajah ambillah cermin
Cermin dipakai tampaklah diri
Dengan iman kita berkata amin
Sbab kasih Tuhan selalu diberi

Kita Bersyukur ya adik adik buat kasih Setia Tuhan..kita Berdoa dulu yaa

Adik adik Siapa Yang Bisa Menari?? Siapa Yang Bisa bernyanyi? Atau ada yang bisa main alat musik? Atau ada yang bisa main sepak bola…basket atau olahraga lain??

Nah apa diantara adik adik juga ada yang mampu berbicara bahasa Asing atau bisa membuat program di computer? Pasti adik adik semua punya kemampuan atau talenta yang berbeda beda…Karena Tuhan memang memberikan pada kita talenta yang berbeda-beda

 Apakah itu talenta?

Talenta adalah semua kesempatan yang Tuhan berikan

misalnya kesempatan untuk sekolah, kesempatan untuk bisa les bahasa Inggris misalnya, les Menari misalnya, dll, apakah kita menggunakan kesempatan itu sebaik-baiknya ataukah sebaliknya kita malas belajar, malas les, dll

Disamping kesempatan, talenta itu juga berarti setiap bakat dan kemampuan yang Tuhan berikan

Misalnya bakat bermain musik, bakat berbahasa asing, bakat menggambar,olahraga dll, dimana seseorang yang berbakat dalam bidang itu dia akan belajar lebih cepat daripada orang yang tidak berbakat di bidang itu. Apakah kita rajin berlatih, mau ikut lomba atau menggunakan itu untuk mengiringi (jika bakat musik), dll

Talenta itu juga berarti setiap kepercayaan dan tanggung jawab yang diberikan pada kita

misalnya tanggung jawab mencuci piring di rumah, tanggung jawab mengerjakan tugas dari sekolah, tanggung jawab mengurus hewan pelihraan kita di rumah bisa juga membereskan mainan adik adik saat sudah selesai digunakan dll, apakah kita dapat melakukan tanggung jawab itu dengan baik atau tidak.

Walaupun talenta pada tiap orang berbeda dengan  jumlah yang berbeda juga talentanya, Tuhan punya KEINGINAN yang sama, yaitu  harus rajin mengembangkan talentanya, dan tidak boleh malas.

Maukah kalian menggembangkan talenta kalian, rajin belajar, rajin berlatih, rajin mengikuti lomba secara online mungkin untuk saat ini….sehingga apa yang kalian miliki semakin mahir, pandai dan  berkembang kemampuannya ?

Ketika Talenta kita kembangkan maka hati Tuhan Juga pasti akan senang karena apa yang Tuhan berikan kepada kita bisa mendatangkan Kemulian bagi Nya dan semua orang bisa melihat kemulian Tuhan lewat talenta kita.

Ayat Hafalan

Matius 25:21b engkau telah setia dalam perkara   kecil, aku akan memberikan kepadamu tanggung jawab dalam perkara yang besar.

Komitmen:

Tuhan Aku mau memakai Talenta yang sudah Tuhan berikan kepadaku dengan baik dan Penuh tanggung jawab.

                                                                               YC –NJ

Pengumuman :

Jangan lupa adik-adik semuanya, untuk mengikuti ibadah Elohim Kids di acara Sunday Funday special tahun baru ya … Besok hari minggu jam 08.15 di chanel Youtube Elohim ministry dengan tema :

TUHAN ADALAH KEKUATAN”

Ayo kita bersukacita Bersama memuji Tuhan dan juga yang paling penting kita belajar Firman Tuhan.

Untuk aktivitas besok adik-adik perlu siapkan.

  1. Kertas Lipat Warna warni
  2. Alat tulis
  3. Pensil Warna / Spidol

Sampai jumpa besok ya … Tuhan Yesus memberkati.