Anak_tekun_berdoa

Renungan Harian Anak,  Rabu 29 Juli 2020

Bacaan 1 samuel 1: 1-18

Syalom selamat pagi anak anak hebat Elohim Kids?

Masih tetap semangat! Atau ada yang sudah mulai jenuh d rumah, sekolah daring di rumah, pengen ini pengen itu, pengen keluar jalan jalan makan di rumah. Kalau punya perasaan seperti ini kalian bisa melakukan hal hal yang positif coba perhatikan disekililing kalian apa ada benda benda yang sudah gak dipakai dan masih bagus bisa dikasih ke temennya atau tetangganya. Atau juga kalian bisa mengukur tinggi kalian di tembok beri tanda dengan pesen dan kaalian buat catatan kecil d tembok suatu saat pasti kalian inget moment-momen lain, atau dengan hal-hal menarik lainnya. Tapi yang utama adalah adik-aduik harus tekun mengikuti sekolah walaupun melalui daring …. Yuuk semangat2

Kakak mau cerita nih, ada seorang tokoh bernama Hana yang selalu bertekun untuk slalu taat berpuasa dan berdoa Lukas 2:37b. Dan doanya terkabulkan ketika dia melihat bayi Mesias yang dibawa Maria dan Yusuf ke Bait Allah.

Namun di Perjanjian Lama juga ada sebuah cerita tentang seorang Ibu … Siapakah dia? Dia seorang yang kuat saat banyak orang mengejek karena kekurangannya? Ada yang tau istri bapak elkana? Ya betul ibu hana namanya… (Namanya Sama tetapi orangnya berbeda loh ya).

Hana adalah istri Elkana, seorang Lewi yang tinggal di pegunungan Efraim. Mereka berdua selalu taat berdoa walaupun banyak ejekan  dari orang orang disekitarnya, karena Ibu Hana belum dikaruniai seorang anak.

Hana memiliki iman dan kesetiaan kepada Tuhan, dan juga tekun berdoa dia berdoa tidak hanya 1 atau 2 hari dia berdoa bertahun tahun dan  tidak membuatnya menyerah. Sementara semua orang yang lain sudah mengangkat lutut, Hana masih menekuk lututnya. Hana pantang menyerah.  Seorang putera diberikan kepada dia yaitu Samuel. Dan kita mengenal Samuel menjadi Nabi yang besar di bangsa Israel. Ketekunan hana bisa jadi contoh buat kita untuk slalu bertekun dalam doa.

Orang hidup pasti bernafas, kalau beberapa menit saja tidak bernafas apa yang terjadi pasti kita akan mati. Nah sama seperti doa itu seperti nafas bagi orang Kristen. Berdoa tidak hanya saat makan dan tidur ya adek adek berdoa setiap saat.

Belajar dari  pergumulan doa Ibu Hana ini, kita dapat belajar bahwa dalam setiap doa dan permohonan kita, berdoa setiap waktu dengan bersungguh sungguh kita memiliki harapan biar kita semakin kuat dalam iman kita akan Tuhan Yesus dalam hidup kita.

Ayat hafalan

1 Petrus 4:7 Kesudahan segala sesuatu sudah dekat. Karena itu kuasailah dirimu dan jadilah tenang, supaya kamu dapat berdoa.

Komitmenku hari ini :

Tuhan Yesus aku mau belajar untuk tekun berdoa setiap hari, karena aku percaya Tuhan pasti menjawab setiap doa anak-anak-Nya yang sungguh-sungguh berdoa.

TPR – GCT