Renungan Harian Anak, Sabtu 07 November 2020

2 Timotius 2 : 8-13

Syalom adik adik Elohim…  Selamat pagi semuanya… Puji Tuhan ya hari ini kita bisa bernapas dan melakukan semua aktivitas kita, itu semua karna kebaikan Tuhan bagi kakak dan adik adik semua.

Nah.. hari ini cerita firman Tuhannya terambil dari 2 Timotius 2 :8-13, ayo, Alkitabnya dibuka ya. Oia, kakak mau cerita sedikit tentang siapa Timotius. Kira kira adik adik tahu gak siapa sih itu Timotius??

Nah… Timotius ini adalah seorang Hamba Tuhan adik adik atau bisa juga dibilang seorang pelayan Tuhan atau seorang Pendeta. Ternyata Timotius ini dari kecil sudah diajarkan tentang Tuhan Yesus adik adik oleh nenek dan mamanya. Dan setiap kali nenek dan mamanya Timotius menceritakan tentang Tuhan 8Yesus, Timotius ini semakin yakin untuk mengasihi dan mencintai Tuhan Yesus serta selalu taat dan tekun untuk melakukan perintah Tuhan. Misalnya Timotius suka memberitakan Firman Tuhan kepada orang orang disekelilingnya. Wah…. luarbiasa ya Timotius ini…

Disekolah adik adik semua pasti punya guru kan? Ada bu guru, ada pak guru. Nah, sama dengan Timotius juga. Kira kira ada yang tahu nggak siapa nama gurunya Timotius??

Nama gurunya Timotius adalah “PAULUS”. Ya Paulus adik-adik. Pauluslah yang mengajarkan Timotius untuk selalu Taat, setia dan tekun untuk melakukan Firman Tuhan didalam kehidupan Timotius. Bahkan Paulus dan Timotius sangat semangat memberitakan Firman Tuhan kepada orang orang disekitarnya adik adik.

Tapi ternyata ketika Paulus memberitakan Firman Tuhan, ada banyak orang yang tidak suka adik adik, sehingga Paulus selalu diejek, dihina, bahkan disakiti oleh orang orang yang tidak menyukainya adik adik (ayat 9-10).  Tetapi Paulus tidak pernah marah dan tidak takut, dia selalu sabar dan selalu mendoakan orang orang yang menghina dan melukai dia. Wah, sangat luarbiasa ya gurunya Timotius ini adik adik.

Kenapa ya Paulus bisa seperti itu? Nah adik adik, coba buka lagi Alkitabnya, kita baca di ayat yang ke 11 sampai 13

“Benarlah perkataan ini: “Jika kita mati dengan Dia, kita pun akan hidup dengan Dia; jika kita bertekun, kita pun akan ikut memerintah dengan Dia; jika kita menyangkal Dia, Dia pun akan menyangkal kita; jika kita tidak setia, Dia tetap setia, karena Dia tidak dapat menyangkal diri-Nya.”

Dari bacaan firman Tuhan ini, Tuhan Yesus mau supaya kita menjadi orang tetap setia, tetap tekun, dan tidak menyangkal DIA. Tidak menyangkal artinya, kita selalu percaya kepada Tuhan adik adik, dan selalu melakukan perintah perintah Tuhan.

Adik adik, jangan pernah takut ya ketika kita mau bersaksi dan memberitakan Tuhan Yesus disekitar kita. Jangan takut diejek, jangan takut dihina, percaya bahwa Tuhan Yesus pasti membantu kita dalam hal apapun. Yang penting kita harus menjadi anak anak Tuhan yang Tekun dan Setia dalam melakukan perintahNya. Ingat, kita harus tetap setia ya sama Tuhan, karna Tuhan juga telah Setia kepada kita.

Ayat Hafalan :

Wahyu  14:12 Yang penting di sini ialah ketekunan orang-orang kudus, yang menuruti perintah Allah dan iman kepada Yesus.

KOMITMENKU:

Tuhan Yesus, mulai hari ini aku mau menjadi anak yang tekun dan setia melakukan FirmanMu, beri aku kekuatan untuk senantiasa berani melakukan setiap perintah perintahMu.

YG – NJ

Pengumuman :

Jangan lupa adik-adik semuanya, untuk mengikuti ibadah Elohim Kids di acara Sunday Funday ya … Besok hari minggu jam 08.15 di chanel Youtube Elohim ministry dengan tema :

“Segeralah Meminta Maaf”

Ayo kita bersukacita Bersama memuji Tuhan dan juga yang paling penting kita belajar Firman Tuhan.

Untuk aktivitas besok adik-adik perlu siapkan. Alat dan Bahan :

  1. Kertas lipat
  2. Spidol dan Pensil
  3. Gunting
  4. Isolasi
  5. Tali
  6. Stik kayu (sumpit)

Sampai jumpa besok ya … Tuhan Yesus memberkati.