Renungan Harian, Senin 20 Jul 2020

Nehemia 8:10,  Jangan kamu bersusah hati, sebab sukacita karena TUHAN itulah perlindunganmu!”

Tuhan merindukan setiap umat-Nya untuk hidup didalam kebahagiaan dan sukacita yang sejati. Karena Sukacita didalam Tuhanlah yang akan membuat kita kuat.

Firman Tuhan terus mengingatkan kehidupan kita untuk hidup melimpah dengan ucapan syukur dan sukacita. Ditengah situasi pandemi seperti ini begitu banyak orang yang kehilangan sukacita dan pengharapan, namun sebagai anak Tuhan kita memiliki sumber sukacita yang sebenarnya. Ungkapan sukacita meluap dengan puji-pujian kepada Tuhan dan ucapan syukur.

Mari kita akan belajar dari Firman Tuhan dalam Efesus 5:18-19

Janganlah kamu mabuk oleh anggur, karena anggur menimbulkan hawa nafsu, tetapi hendaklah kamu penuh dengan Roh, dan berkata-katalah seorang kepada yang lain dalam mazmur, kidung puji-pujian dan nyanyian rohani. Bernyanyi dan bersoraklah bagi Tuhan dengan segenap hati.Ucaplah syukur senantiasa atas segala sesuatu dalam nama Tuhan kita Yesus Kristus kepada Allah dan Bapa kita

Ada beberapa nilai yang Rasul Paulus sampaikan

1. Hendaklah kamu penuh dengan Roh Kudus,

selalu dipenuhi setiap waktu dengan pribadi Roh Kudus yang menguatkan dan menyertai kita.

2. Bersyukurlah senantiasa,

“In everything Gave Thanks” – 1 Tes 5:8

bernyanyilah dengan sukacita dan dengan segenap hati. Pujian adalah ungkapan syukur kita kepada Tuhan. “Senantiasa” berarti dalam segala situasi dan segala sesuatu belajarlah untuk bersyukur.

Allah rindu setiap umat-Nya menikmati sukacita, mari teruslah menaikkan nyanyian pujian kepada Tuhan. Dimanapun kita berada menyanyilah ucapan syukur dan pujilah Tuhan dari hati kita. umat Tuhan harus mengambil waktu untuk berterima kasih kepada Tuhan, karena Tuhan yang telah memanggil kita dari gelapnya dosa dan dunia ini kepada terangnya yang ajaib (1 Petrus 2:9b), Tuhan sudah menjadikan kita sebagai ciptaan yang baru  (2 Korintus 5:17)

Ingatlah dan terus beryukur atas Karya Tuhan Yesus di atas kayu Salib bagi kita semua

1. You can be completely free of guilt ~ Anda sepenuhnya bebas dari dosa
2. You have the Holy Spirit of God Dwelling in You ~Anda memiliki Roh Allah yang tinggal didalam anda
3. You are guaranteed eternal life with Him ~ Ada jaminan hidup kekal bersama Dia
4. You Inherit what “HE INHERITS” ~Anda mewarisi apa yang DIA WARISKAN
5. You can rise abavo your limitations ~ Anda dapat bangkit dari segala keterbatasan
6. You have HOPE for healing ~ Anda mendapat pengharapan untuk kesembuhan
7. You become NEW ~  Anda menjadi BARU
8. You will dwell Eternally with Jesus ~ Anda akan tinggal bersama Yesus selamanya

Sekarang kita Bebas oleh Darah Yesus menuju ke Sorga, Ada jaminan yang pasti bersama dengan Yesus “Forever and ever” dari kekal kepada kekekalan, hidup dengan Yesus kekasih jiwa kita.

Karena itu ingatlah pesan Tuhan Yesus agar kita Bertahan dan jangan lepaskan tangan Tuhan Yesus. Pegang teguh pada Tuhan dan menaikan pujian kepada Tuhan.

Yohanes 16:33b Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia.”

Karena Tuhan Yesus telah mengalahkan dunia ini maka kita sebagai umat tebusan-Nya memiliki sukacita yang sejati, kesukaan didalam Tuhan akan menjadi kekuatan kita>

“The Joy of the Lord is my strength”

Kiranya Firman Tuhan hari ini mengingatkan kita, mungkin ada yang lemah semangatnya, kehilangan daya dan sukacita. Mari ingatlah bersukacitalah didalam Tuhan, bersukacitalah karena kebaikan TUhan, Bersukacitalah dan nikmatilah KEKUATAN dan PERTOLONGAN dari Tuhan Yesus sang penolong agung kita.

DDQ