Renungan Harian Anak, Senin 18 Mei 2020

Bacaan Matius 14: 22-33

Shallom…..

Selamat pagi adik-adik, apa kabar? Masih semangat merenungkan Firman Tuhan pagi ini? Kita bersyukur kalau sampai hari ini Tuhan masih percayakan kesehatan dan kekuatan yang baru bagi kita.

Adik-adik, coba sebutkan benda apa saja yang bisa mengapung di air? Wah, adik-adik hebat sekali. Biasanya yang mengapung itu ada benda-benda dari plastik, kayu, lalu perahu dan kapal. Kapal itu meskipun terbuat dari besi dan baja tapi tetap bisa mengapung karena sudah didesain oleh para ahli.

Kalau manusia bisa tidak mengapung di air????? Sebagian manusia bisa mengapung saat mereka berenang, tapi kalau berjalan di air bisa nggak ya????

Siapa di sini yang pernah berjalan di atas air??? Belum pernah kan? Di dalam alkitab pernah ada manusia yang berjalan di atas air lho. Tuhan Yesus pernah berjalan di atas air, dan 1 muridnya juga pernah berjalan di atas air. Ada yang tahu namanya? Ya, namanya Petrus.

Di dalam Matius 14: 22-33 diceritakan bahwa saat murid-murid Yesus berada di dalam perahu dan terkena angin sakal, kira-kira jam 3 malam datanglah Yesus berjalan di atas air. Awalnya murid-murid takut dan mengira Yesus adalah hantu. Karena sama seperti kita, murid-murid tidak pernah melihat ada manusia yang berjalan di atas air. Namun setelah Yesus berkata “Tenanglah, Aku ini, jangan takut”, Petrus tidak langsung percaya. Petrus berkata jika memang benar itu Tuhan, maka Petrus ingin juga berjalan di atas air. Tuhan Yesus mengizinkannya. Petrus disusunnya datang dan berjalan di atas air.

WOW…. ajaib…… Petrus bisa berjalan di atas air…. Tapi saat Petrus merasakan angin di sekitarnya, menjadi takutlah ia dan mulai tenggelam. Segera Yesus mengulurkan tangan-Nya, memegang dia dan berkata: “Hai orang yang kurang percaya, mengapa engkau bimbang?”

Adik-adik kita semua percaya bahwa kita memiliki Tuhan Yesus yang luar biasa. Tuhan sanggup melakukan segala sesuatu.

Tidak ada yang mustahil bagi Tuhan. Saat kita memerlukan sesuatu, Tuhan ajarkan kepada kita untuk memintanya dalam doa kita dan Tuhan akan jawab sesuai kebutuhan kita dan tepat pada waktunya.

Kita hanya perlu beriman dan percaya bahwa tidak ada yang mustahil bagi Tuhan. Bahkan Tuhan sanggup mengangkat segala sakit penyakit di muka bumi ini, namun kita perlu doakan dan menunggu waktu Tuhan yang tepat.

Ayat firman Tuhan pagi ini adalah

Lukas 1:37 Sebab bagi Allah tidak ada yang mustahil

Komitmen hari ini

Tuhan, aku percaya tidak ada yang mustahil bagiMu. Aku percaya Tuhan sanggup melakukan segala sesuatu yang melebihi akal pikiranku.

SP – KCP