Renungan harian Anak, Kamis 29 Oktober 2020

Matius 6 : 19 – 21

Syalom adik adik-salamat pagi, meskipun cuacanya mendung, kakak harap hati adik-adik semua yang ada dirumah tidak mendung juga yah! Wah hari ini hari libur ya … walaupun masih berlibur dirumah saja tetap sukacita dan semangat ya adik-adik …

Rara suka sekali bermain Playstation yang baru dibelikan oleh ayahnya sebagai kado ulang tahun bulan kemarin. Setiap pagi sebelum mandi, setelah sekolah online, setelah tidur siang Rara selalu bermain playstation bahkan sebelum tidur dia bermain playstation. Ketika bertemu ayahnya, Rara memeluk ayahnya sambil berkata “paa.. Rara suka banget bermain Playstation, rasanya Rara ga bosen dirumah deh kalau tiap hari Rara bisa bermain seperti ini”

Malam berlalu, ketika pagi hari Rara menyadari ada yang anah di bawah televisinya…. Aduhhh… sambil menangis ia menghampiri ayah ibunya dan berkata “paaa…. Playstationku mana???” sekekita itu juga ayah ibu mulai tahu bahwa rumahnya kemari malam habis di masuki pencuri, beberapa barang diambilnya dari rumah itu, termasuk playstation Rara.

Rara mulai sedih, seketika itu ayah ibu memeluknya dan mengingatkan bahwa harta yang ada di rumah ini tidak ada yang abadi, suatu saat pencuri atau musibah atau apapun bisa mengambil harta yang kita punyai. Ayah ibu mengingatkan Rara untuk tidak terlalu berlebihan mencitai harta miliknya (playstation) tapi lebih mengumpulkan harta di sorga, karena pencuri ataupun musibah tidak akan mengambil harta itu.

Seperti apa yang disampaikan oleh Tuhan Yesus dalam

Matius 6:19-21, “Janganlah kamu mengumpulkan harta di bumi; di bumi ngengat dan karat merusakkannya dan pencuri membongkar serta mencurinya. Tetapi kumpulkanlah bagimu harta di sorga; di sorga ngengat dan karat tidak merusakkannya dan pencuri tidak membongkar serta mencurinya. Karena di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada.

Bagaimana cara kita mengumpulkan harta di surga adik-adik?? Caranya adalah adik-adik tetap takut akan Tuhan, membaca alkitab, berdoa setiap hari, belajar berbuat baik, belajar memberi dan berbagi, belajar menolong orang tua. Pasti harta kita terkumpul banyak di surga.

Ketika adik-adik setiap hari mendengarkan renungan, ayo adik-adik juga harus berusaha untuk belajar melakukan Firman Tuhan, karena setiap ketaatan adik-adik akan menyenangkan Bapa kita yang di Sorga.

Ayat hafalan:

Matius 6:20a, Tetapi kumpulkanlah bagimu harta di sorga; di sorga ngengat dan karat tidak merusakkannya.

Komitmenku hari ini:

Tuhan Yesus aku mau belajar untuk mengumpulkan harta Rohani di Sorga dengan menjadi anak-anak yang taat melakukan Firman Tuhan

GH – RS