Renungan Harian Anak, Rabu 14 Oktober 2020

Yohanes 14:15-18

Syalom…Selamat Pagi adik-adik, apa kabar..Kakak berharap adik-adik semua sehat-sehat  dan tetap setia membaca dan mendengarkan Firman Tuhan ya…..Pagi hari ini kakak mempunyai sebuah cerita buat adik-adik semuanya.

Ada seorang anak bernama Olla, pada suatu saat Olla Olla memandang seorang anak kecil yang tampak bahagia di depannya. Anak itu sedang bermain bersama mama dan papanya, wajah anak tersebut begitu ceria dan tertawa senang. Dan Hati olla mendadak sedih. Karena beberapa waktu yang lalu banjir bandang menerjang kampungnya. Dan dalam kejadian tersebut Orang tuanya terseret arus dan meninggal. Olla beruntung karena masih selamat, tetapi sekarang ia menjadi yatim piatu. Adik-adik, ada banyak anak yang tidak punya orang tua. Ada juga bayi yang dibuang oleh orang tuanya. Jika hari ini kita masih punya mama dan papa, jangan lupa itu adalah Berkat Tuhan buat adik-adik semunya.

Namun Adik-adik ada hal utama yang paling penting dalam kehidupan kita semuanya adalah bahwa Tuhan Yesus pun berjanji tidak akan meninggalkan kita sendirian.

Pada waktunya nanti,ia akan datang kembali dan menjemput kita. Asalkan kita jadi anak yang Setia dan taat firmannya, ia akan membawa kita masuk ke surga.

Suatu saat murid-murid Tuhan Yesus juga bersedih karena Tuhan Yesus akan Kembali kepada Bapa di Sorga. Namun Tuhan memberikan penghiburan buat murid-muridNya dan juga buat setiap kita yang percaya kepada-Nya bahwa Tuhan akan memberikan kita penolong dan penghibur yaitu ROH KUDUS.

Yuk baca ayat Firman Tuhan didalam Injil Yohanes, adik-adik perhatikan ya

Yohanes 14:16-18 Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya, yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu. Aku tidak akan meninggalkan kamu sebagai yatim piatu. Aku datang kembali kepadamu.

Adik-adik kita semua tidak pernah ditinggalkan dan tidak pernah sendirian karena selalu ada Roh Kudus yang ada didalam kehidupan kita semua untuk menemani, menyertai, dan menjagai kita

Ayat hafalan:

Yohanes 14:18 Aku tidak akan meninggalkan kamu sebagai yatim piatu. Aku datang kembali kepadamu.

Komitmenku hari ini:

Aku percaya bahwa Tuhan tidak pernah meninggalkan aku. Ada Roh Kudus yang tinggal didalam hidupku selalu menyertaiku

Yu-GCT