Renungan Harian Anak, Jumat 12 Juni 2020

Yakobus 2:1-8

Selamat pagi adik-adik Elohim Kids …selamat bertemu lagi di renungan harian anak pada hari ini, bagaimana kabar kalian…? Pastinya masih tetap dalam perlindungan Tuhan ya…..

Adik-adik kakak mau bertanya, kira-kira adik-adik itu pernah gak sih di cuekin teman atau tidak dihiraukan oleh teman kita, ( istilahnya “tidak dibolo” gitu) karena kita tidak sekaya mereka atau  malah sebaliknya kita yang cuekin mereka karena mereka itu  tidak sekaya kita, tidak seberapa untung kita, kemudian Kita pilih-pilih teman yang uangnya banyak, yang barang miliknya lebih bagus. Atau temen-temen yang pintar saja yang kamu pilih sebagai temanmu.

Adik-adik ternyata kita itu tidak boleh lo!, pilih2 teman, kita mau berteman kepada teman yang kaya saja sedangkan kepada teman2 yang miskin atau tidak punya kita tidak mau berteman…. Nah didalam alkitab (Yakobus 2:1-8) diceritakan bahwa Rasul Yakubus memberikan nasehat kepada setiap  orang yang percaya kepada Tuhan,

Supaya hidup saling mengasihi, hidup dengan rukun dan saling menghargai satu sama lain, tidak pilih kasih dan harus menunjukan rasa baik kepada yang kaya dan juga yang miskin, sebab kalau kita membeda-bedakan antara yang miskin dan yang kaya kita berdosa kepada Tuhan.

“Tidak memandang Muka” maksudnya adalah tidak membeda-bedakan orang lain, tidak pilih kasih tetapi mau saling mengasihi satu dengan yang lain.

Sebab Tuhan sendiri mengasihi semua orang dan tidak pernah membuat perbedaan antara satu dengan yang lain. Sama seperti kita juga tidak mau di bedakan dengan yang lain.

Sebagai anak Tuhan, kita diajarkan untuk hidup dalam kasih, kasih kepada Tuhan yang terutama, tetapi juga kepada sesama. Ayo bawa kasih Tuhan kepada teman-temanmu, bahkan juga buat temenmu yang tidak mudah untuk bergaul, kasihilah mereka juga dan jadilah berkat buat teman-temanmu.

Oleh sebab itu mari kita belajar taat  dengan  firman Tuhan ya..? dan kita baca ayat mas kita hari ini :

Yakobus 2 :8b-9a “Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri, kamu berbuat baik. Tetapi jikalau kamu memandang muka, kamu berbuat dosa”

Komitmenku hari ini :

Tuhan Yesus aku mau belajar untuk mengasihi, tidak memandang muka dan mau jadi berkat buat sesama. Amin

YF – YC