Renungan Harian Anak, Jumat 02 Oktober 2020

Rut dan Naomi (Rut 2:1-23)

Syalom adik-adik elohim kids … semoga adik-adik tetap dalam keadaan yang baik dan tetap bersemangat memasuki hari yang baru ini Adik-adik hari ini kita akan sama-sama belajar mengenai salah satu tokoh wanita yang ada didalam Perjanjian Lama, perhatikan ya adik-adik ceritanya …

Di kota Betlehem, tinggalah seorang perempuan muda bernama Rut bersama ibu mertuanya yang bernama Naomi. Mereka tidak mempunyai banyak uang untuk membeli makanan, dan Naomi sudah tua, sehingga tidak kuat bekerja lagi. Suatu hari Rut berkata, “Biarkanlah aku pergi ke ladang memungut butir-butir jelai di belakang orang yang murah hati kepadaku. Agar kita mempunyai makanan.” Rut mengasihi ibu mertuanya dan berbahagia dapat menolongnya.

Maka setiap hari Rut bangun pagi-pagi dan pergi bekerja di ladang. Pemilik ladang itu bernama Boas dan ia memperhatikan Rut bekerja keras dengan gembira. “Allah memberkatimu karena engkau menolong Naomi. Kamu dapat bekerja di ladangku kapan saja kamu mau,” kata Boas. ” Terimakasih, Pak, ” jawab Rut. Setiap hari Rut  bekerja keras mengumpulkan jelai. Dan setiap sore, ia dan mertuanya, Naomi memasak jelai itu menjadi makanan yang lezat.

Apakah ayah atau ibu pernah menyuruhmu membersihkan kamar atau menyiapkan perlengkapan makan malam di meja makan? Atau melakukan hal yang lain? Pekerjaan-pekerjaan penting ini disebut tugas. Dalam satu keluarga, jika setiap anggota keluarga saling menolong maka segala sesuatu akan berjalan lancar. Rumah akan selalu rapi dan bisa makan bersama tepat waktu.

Seperti Rut, kita dapat menunjukkan kasih kita kepada keluarga dengan cara mengerjakan tugas-tugas kita dengan gembira.

Jika kita mengerjakan tugas kita tanpa bersungut-sungut maka Allah gembira. Karena itu marilah kita mengerjakan tugas kita sebaik-baiknya!

Kalau adik-adik mengerjakan dengan sungut-sungut maka semua perkerjaan yang adik-adik lakukan pasti akan menjadi terasa lebih berat, tetapi kalau adik-adik mengerjakan setiap tugas yang diberikan dengan sukacita … percayalah maka rasanya akan bertambah ringan.

Apalagi adik-adik sekarang sedang menjalani kelas online, wah pasti ada banyak tugas ya … ayo jangan malas dan menunda, kerjakan semua tugas yang diberikan guru kalian dengan sukacita. Kalau adik-adik bersikap demikian bukan saja Tuhan yang senang, tetapi pastinya orang tua adik-adik juga senang, guru adik-adik juga senang … dan kalian akan menadi anak yang membanggakan. Kerjakan semuanya dengan sukacita dan semangat

Tuhan Yesus Memberkati

Ayat Hafalan hari ini

Kolose 3:23 Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.

Komitmenku hari ini :

Allah yang baik, terimakasih karena memberi saya tugas istimewa sehingga saya dapat menolong keluarga saya. Tolonglah saya agar saya mengerjakan tugas-tugas saya dengan gembira.

VA – YC