Renungan Harian Anak, Sabtu 23 Januari 2021

Shalom Elohim kids… apa kabarnya hari ini? Kiranya Kasih dan perlindungan Tuhan selalu bersama kita semua. Sebelum kita melanjutkan renungan Firman Tuhan hari ini kita akan berdoa terlebih dahulu.

Amsal 15 : 3, Mata Tuhan ada di segala tempat, mengawasi orang jahat dan orang baik.

Adik adik sesuai dengan ayat diatas dinyatakan bahwa Tuhan dapat melihat di manapun kita berada bahkan saat mama dan papa tidak melihat kita, Tuhan selalu melihat kita. Sekarang coba kalian perhatian cerita ilustrasi berikut ini.

Ada seorang anak yang bernama Yoyo. Yoyo suka sekali akan buah semangka. Besar, berair dan merah. Dia tahu persis dimana ada kebun yang penuh dengan semangka. Mmmm! Segarr tetapi masalahnya sekarang, semangka itu bukan milik Yoyo. Buah srmangka itu milik pak Amir. Ibu sudah mengajarkan kepada Yoyo segala sesuatu mengenai Allah dan Tuhan Yesus dan bagaimana Tuhan Yesus mengasihi semua anak kecil. Dia juga mengajar kepada Yoyo betapa salahnya jika mengambil sesuatu yang bukan miliknya.

Tetapi semangka yang sedang di pikirkan Yoyo, tidak berada tepat di kebun pak Amir. Buah itu terdapat pada kebunnya pak Amir, tetapi ada di luar pagar kebunnya pak Amir. Yoyo mengetahui bahwa perbuatannya itu salah, tetapi godaan itu semakin besar. Dia begitu sibuk memikirkan semangka itu, sampai malam itu dia lupa tidak berdoa pada waktu dia mau tidur. Kemudian Yoyo melihat ibunya apakah sudah tidur. Yoyo bangun dan kemudian dengan hati hati dia merangkak ke luar rumah melalui jendela kamar tidurnya. Supaya dia tidak membangunkan siapapun.

Bulan memancarkan cahayanya, tetapi Yoyo mengambil jalan melalui hutan yang gelap, sebab dia ingin tidak seorangpun melihatnya. Di bawah pohon-pohon yang tinggi itu terdapat bayang-bayang yang menakutkan, tetutama di mana terdapat banyak benalu yang bergantungan seperti tirai. Hampir-hampir dia menyesal telah keluar pada malam itu. Tetapi dia tetap memikirkan semangka itu. Tidak memakan waktu lama untuk melalui hutan, sebab Yoyo lari sangat cepat.

Pada saat Yoyo sedang memetik semangka. Tiba-tiba seekor burung hantu berbunyi : “ hu-u-u, huuu!” Yoyo terhenti dan sangat kaget.” Apakah itu? Oh mungkin hanya angin”. Lalu dia membungkuk lagi dan terdengar lagi” hu-u-u huuu”. Yoyo terkaget lagi, samabil menjerit ketakutan Yoyo berlari pulang dan lupa sama sekali akan semangkanya. Sambil berlari ketakutan Yoyo ingat pesan ibu bahwa meskipun tak seorangpun melihat kita tetapi Tuhan selalu melihat. Sesampainya di rumah Yoyo berteriak memanggil ibu… seketika ibu terbangun dan mendapatkan Yoyo sedang menangis ketakutan, sambil menceritakan bahwa dia hampir mencuri semangkanya pak Amir. Dengan penuh kesabaran ibu mengajak Yoyi berdoa meminta ampun kepada Tuhan.

Nah. Adik adik dari cerita dia atas ada hal yang harus selalu kita ingat bahwa Tuhan senantiasa melihat di manapun kita berada. Dan kita harus berhati hati dengan perbuatan kita. Walaupun mungkin tidak ada yang melihat perbuatan kalian, orang tua, saudara atau guru tidak tahu tetapi ingatlah bahwa ada sepasang mata yang melihat semua perbuatan kita.  Jika menurut kalian sulit untuk berbuat baik mintalah kepada Tuhan dan Roh kudus yang akan memampukan kalian untuk senantiasa melakukan kehendak Tuhan

Ayat hafalan hari ini ada di

Amsal 15: 3, Mata Tuhan ada di segala tempat, mengawasi orang jahat dan orang baik

Komitenku hari ini

Aku mau terus belajar memiliki hati yang takut akan Tuhan, karena Tuhan selalu melihat segala yang aku lakukan bahkan seluruh isi hatiku.

RS – NJ

PENGUMUMAN :

Jangan lupa adik-adik semuanya, untuk mengikuti ibadah Elohim Kids di acara Sunday Funday … Besok hari minggu jam 08.15 di chanel Youtube Elohim ministry dengan tema :

“BERANI karena BENAR”

Ayo kita bersukacita Bersama memuji Tuhan dan juga yang paling penting kita belajar Firman Tuhan.

Untuk aktivitas besok adik-adik perlu siapkan.

  1. Kertas HVS
  2. Alat tulis
  3. Pensil Warna / Spidol
  4. Gunting dan Lem

Sampai jumpa besok ya … Tuhan Yesus memberkati.