Renungan Harian Anak, Senin 19 April 2021

Yohanes 20:24-29

hallo adik adik Elohim Kids yang dikasihi Tuhan… waahhh kakak bersyukur masih bisa menyapa adik-adik semuanya dalam renungan hari ini

Adik-adik seperti Firman Tuhan dalam Sunday Funday kemarin, kita belajar Bersama dari murid Tuhan Yesus yang sebelumnya tidak percaya kepada kebangkitan Yesus yaitu Thomas. Untuk menjadi anak-anak Tuhan ada hal yang penting yang harus kita miliki yaitu Iman atau percaya dan Keteguhan hati.

Apa sih percaya itu ?

Percaya itu sebuah keyakinan untuk melakukan sesuatu, karena kita sudah mempersiapkan dengan baik maka kita yakin dengan apa yang kita lakukan. Begitu juga dengan percaya kita kepada Tuhan Yesus, iman kita adalah keyakianan yang utuh dan percaya bahwa Tuhan Yesus adalah Tuhan dan juru selamat.

Iman dan percaya kita kepada Tuhan akan menuntun kita memiliki keteguhan hati untuk TETAP PERCAYA kepada TUHAN, walaupun ada banyak tantangan dan keadaan disekitar kita yang berubah.

Adik-adik sejak dari kecil kita harus membangun iman dan percaya kita kepada Allah, dengan apa? Salah satu hal yang mendasar adalah dengan rajin untuk merenungkan Firman Tuhan dan berdoa. Karena Ketika adik-adik belajar Firman maka adik-adik sedang mengijinkan Tuhan menaburkan benih kebenaran dalam hati dan pikiran adik-adik. Kalau adik-adik tidak ditaburi dengan benih yang baik, adik-adik tahu ga kalau dunia yang jahat ini juga menaburkan benih yang jahat dalam hati dan pikiran adik-adik. Karena itu betapa pentingnya adik-adik mau untuk merenungkan Firman Tuhan dan berdoa setiap hari. Benih Firman itu akan terus bertumbuh dan akan menghasilkan buah-buah kebenaran yang akan terwujud dalam sikap dan Tindakan adik-adik semuanya.

Kembali kepada kisah Thomas yang tidak percaya … kenapa Thomas tidak percaya? Mungkin karena dia bingung dan takut karena ditinggal oleh Tuhan Yesus, tetapi karena kasihNya Tuhan Yesus mau untuk menjumpai Thomas secara khusus dan puji Tuhan akhirnya hati Thomas berubah dan percaya sepenuhnya kepada kebangkitan Tuhan Yesus.

Namun ada sebuah pesan yang penting Tuhan sampaikan

Yohanes 20:29 Kata Yesus kepadanya: “Karena engkau telah melihat Aku, maka engkau percaya. Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya.”

Adik-adik sebenarnya kita disebut loh didalam ayat itu … mungkin kita tidak melihat secara langsung bahwa Tuhan Yesus bangkit, namun kita percaya dalam hati kita bahwa Tuhan Yesus sudah bangkit dan kita percaya kepada kesaksian yang disampaikan oleh Alkitab.

Karena itu adik-adik, kita semuanya termasuk kakak harus memiliki keteguhan hati, yaitu sikap hati untuk menjaga iman dan percaya kita kepada Tuhan Yesus yang selalu hadir dan menyertai kehidupan kita semuanya.

Ada banyak hal yang dapat membuat kita goyah dalam mempercayai Tuhan, tetapi ingat:

Tuhan memberi kita kekuatan untuk tetap percaya pada Dia. Seperti Tuhan sudah memberi keteguhan hati pada Tomas dan murid-murid, Tuhan juga pasti memberikannya pada kita.

Karena itu adik-adik Ayo bertahan dalam percaya kepada Tuhan sampai kita besar nanti, sampai seumur kehidupan kita. Walaupun adik-adik sedih dan sudah, ingat ada Tuhan Yesus yang ada Bersama dengan kita semuanya, walaupun tidak bisa melihat Tuhan secara fisik tetapi dengan iman kita percaya Tuhan selalu hadir … Amen

Ayat hafalan hari ini

Ibrani 10:23 Marilah kita teguh berpegang pada pengakuan tentang pengharapan kita, sebab Ia, yang menjanjikannya, setia.

Komitmenku hari ini

Aku mau memiliki Keteguhan Hati, tetap percaya kepada Tuhan Yesus yang memberikan janji keselamatan dan kehidupan yang kekal

SF180421 – SP