Renungan Harian Anak, Rabu 04 November 2020

Selamat pagi adik-adik. Bagaimana kabarnya hari ini? Pasti luar biasa kan? Nah pagi ini kita akan belajar Firman Tuhan bersama-sama ya….

Sebelumnya yuk perhatikan cerita berikut ini ya
Pada suatu hari Edo mendapat tugas belajar kelompok di sekolahnya. Ketika dia dan teman-temannya sedang serius mengerjakan tugas tiba-tiba datanglah Andi sambil berkata:
“Jelek sekali rumah-rumahan ini, rumah jelek seperti ini pantasnya dihancurkan…awas…ada bom atom!” teriak Andi sambil melemparkan sepatunya ke arah rumah-rumahan yang dibuat oleh kelompok Edo sebagai pekerjaan kelompok. Rumah-rumahan itu pun hancur berantakan.
“Andi! Kamu benar-benar keterlaluan, kami membuat rumah-rumahan ini dengan susah payah dan kamu dengan mudah menghancurkannya!” kata Edo gusar tapi menahan diri supaya tidak berkelahi dengan Andi. “Sudah.. sudah.. biarkan saja,” Didi menenangkan Edo. Tiba-tiba Pak Guru muncul dan Andi yang terkejut dengan kehadiran pak Guru langsung berkata “Aduh…ampun…ampun Pak,” kata Andi.  Ternyata Pak Guru sejak tadi memperhatikan mereka, ia segera datang dan menghampiri mereka.  “Andi! Hargai hasil kerja dan usaha orang lain. Jangan seperti itu!” Pak Guru menghardik Andi.

Adik-adik, mari kita baca Firman Tuhan dari Hakim-hakim 6:3-9. Bangsa Israel berada dalam kesulitan. Apa yang mereka tanam dan usahakan selalu dirusak oleh bangsa asing. Mereka merasa sedih sekali. Di saat sedih, mereka berseru kepada Tuhan. Tuhan memperhatikan seruan mereka.

Di ayat 7-8 dikatakan : Ketika orang Israel berseru kepada Tuhan karena orang Midian itu, maka Tuhan mengutus seorang nabi kepada orang Israel, yang berkata kepada mereka: :” Beginilah firman TUHAN, Allah Israel: Akulah yang menuntun kamu keluar dari Mesir dan yang membawa kamu keluar dari perbudakan.”

Tuhan benar-benar memperhatikan bangsa Israel adik-adik. Tuhan mendatangkan seorang nabi yang mengingatkan bahwa Tuhan mengasihi dan tetap setia menolong Israel. Pertolongan Tuhan ini nyata melalui hakim Gideon yang kemudian diutus Tuhan untuk membela bangsa Israel.

Nah Adik-adik, di saat kesulitan dan merasa sedih, mari kita menghampiri Tuhan. Mari kita berdoa kepada Tuhan. Tuhan senantiasa mendengar doa kita dan akan menyatakan kasih setia-Nya karena Tuhan selalu memperhatikan kita semua.

Ayat hafalan hari ini :

Mazmur 66:19, Sesungguhnya, Allah telah mendengar, Ia telah memperhatikan doa yang kuucapkan

Komitmenku hari ini:

Bapa di Surga, ajar aku untuk selalu berterima kasih karena Engkau senantiasa menghibur dan membelaku serta selalu memperhatikan aku.

EPR – GCT