Tuhan_Penjagaku

Renungan Harian Anak, Selasa 18 Agustus 2020

Selamat pagi adik-adik. Bagaimana kabarnya hari ini? Pasti luar biasa kan? Nah pagi ini kita akan belajar Firman Tuhan bersama-sama ya….

Adik-adik siapa di antara kalian yang masih sering merasa takut ketika sendirian apalagi kalau sudah malam? Mungkin ada juga yang tidak berani ke kamar mandi sendirian waktu malam? Kakak dulu waktu masih kecil juga seperti adik-adik sering merasa takut kalau sendirian, tapi sekarang kakak tidak takut lagi…. Mau tahu tidak karena apa?

Yuk kita membaca firman Tuhan hari ini ya yang ada di dalam Kisah Para Rasul 28:1-6

Adik-adik bapak Paulus saat itu berada di Pulau Malta. Ketika Paulus memungut ranting-ranting, tiba-tiba seekor ular yang sangat berbisa menggigit tangannya. Orang banyak menyangka bahwa Paulus akan mati akibat gigitan ular itu. Namun, Paulus tetap hidup dan orang-orang yang melihat pun heran. Seharusnya Paulus meninggal karena bisa dari ular itu. Namun, Tuhan menjaga Paulus sehingga Paulus tidak meninggal. Dalam perjalanan Paulus sebagai seorang tahanan karena memberitakan Injil, Paulus tetap dijaga dan dilindungi oleh Tuhan.

Wah, luar biasa ya Tuhan kita. Tentunya tidak hanya Paulus saja yang dijagai Tuhan. Kita semua juga pasti dijaga oleh Tuhan, waktu belajar, bermain, tidur, dan dalam kegiatan yang lain.

Ayo kita baca Bersama dalam

2 Timotius 1:7 Sebab Allah memberikan kepada kita bukan roh ketakutan, melainkan roh yang membangkitkan kekuatan, kasih dan ketertiban.

Ayat diatas dinyatakan bahwa Tuhan tidak memberikan buat kita roh ketakutan, namun sebaliknya Tuhan memberikan kita semuanya Kekuatan untuk menjadi berani. Dan inilah yang Tuhan rindukan ada dalam kehidupan adik-adik semuanya.

Adik-adik, kalian tidak perlu merasa takut karena Tuhan menjagamu. Adik-adik berani karena adik-adik percaya bahwa kuasa Tuhan jauh lebih besar dari apapun juga.

Jadi kakak sekarang tidak takut lagi juga karena kakak tahu bahwa Tuhanlah yang menjaga kakak selama ini juga adik-adik semuanya….Percayalah adik-adik….Tuhan menjagamu.

Wah kita bersyukur ya … memiliki Tuhan yang selalu menjaga dan melindungi kita dimanapun kita berada, jadi kita semua tidak perlu kuatir dan tidak perlu takut.

Ayat hafalan hari ini ada di

Mazmur 121:5, Tuhanlah Penjagamu, Tuhanlah naunganmu di sebelah tangan kananmu.

Ayo kita buat komitmen kita hari ini

Aku bersyukur atas perlindungan yang Engkau berikan kepadaku karena Engkau adalah Tuhan penjagaku.

EPR – SP