Renungan Harian Anak, Rabu 20 Mei 2020

Ayat Bacaan : Kisah Para Rasul 12 : 1 – 11

Hallooo…. shalom . . .  selamat pagi adik – adik… apa kabarnya hari ini ? waahhh semua sehat, luar biasa ya berkat Tuhan.

Adik – adik, tentu kalian tahu apa itu penjara,bukan ? orang – orang menyebut penjara itu sebagai rumah tahanan bagi para pelaku kejahatan atau rumah gelap untuk para tahanan. Dan orang – orang yang ditahan di dalam penjara tidak akan bisa lagi menjalani hidupnya dengan bebas. Mungkin mereka tidak akan bisa lagi melihat cahaya matahari di siang hari atau bulan malam hari. Mereka tidak diperbolehkan keluar dari penjara tanpa izin penjaga. Untuk makan pun mereka hanya mendapatkannya dari penjaga. Puluhan dan mungkin ratusan polisi atau tentara akan menjaga penjara itu sehingga tidak ada penjahat yang bisa meloloskan dirinya.

Rasul Petrus pernah tertangkap dan di penjara bukan karena ia berbuat jahat. Ia dipenjara karena beberapa orang tidak suka dirinya memberitakan Injil. Kaki dan tangan Petrus dibelenggu dengan rantai. Ia dikurung dalam penjara dan beberapa tentara kerajaan menjaganya. Rasul Petrus tidak akan bisa melepaskan dirinya.

Tapi Tuhan Allah sanggup melepaskannya. DiutusNYa seorang malaikat untuk menemui Petrus. Petrus yang sedang tertidur itu bangun dan semua rantai – rantai itu lepas dengan sendirinya. Semua pintu – pintu penjara pun terbuka. Petrus berjalan mengikuti malaikat Tuhan itu keluar penjara tanpa seorang penjaga pun mengetahuinya. Puji Tuhan! Allah telah membebaskan Petrus dari penjara itu.

Adik – adik Allah itu Mahatau dan Ia sanggup melakukan segala sesuatu. Tuhan Allah tahu segala sesuatu tentang dirimu. Dia tahu segala kesedihanmu. Waktu kau dan aku berdoa, Ia mendengar doamu dan sanggup menolong dan melepaskanmu.

Pada saat kamu merasa kesulitan di dalam belajar, atau kamu merasa bahwa tidak ada orang di sekitarmu yang mengerti kamu, atau semua teman sepetinya tidak mau berteman dengan kamu. Kamu jangan merasa takut dan kuatir, serahkan semua ketakutanmu dan kekuatiranmu kepada Tuhan. Pasti Tuhan akan menolongmu terlepas dari semua penderitaan yang kamu alami seperti hal yang di alami rasul Petrus yang di lepaskan Tuhan dari penjara dengan cara yang ajaib,

Nah…. itu adik adik renungan kita hari ini jangan takut dan bimbang karena Tuhan pasti menolong. Seperti bapak Petrus yang selalu memuji Tuhan, adik-adik juga suka memuji Tuhan dan memuliakan nama Tuhan, Tuhan Yesus pasti senang waktu adik-adik memuji Tuhan.

Ayo kita baca Ayat kita hari ini :

Mazmur 54 : 6 sesungguhnya, Allah adalah penolongku, Tuhanlah yang menopang aku.

KOMITMEN HARI INI :

Tuhan Yesus aku mau belajar berserah kepadaMU, karena aku tahu Tuhan pasti menolong aku.

RS – GCT