Renungan Harian Anak, Selasa 02 Juni 2020

Ayat: Kejadian 9:1-17

Syalom…Selamat Pagi adik-adik, apa kabar..Kakak berharap adik-adik semua sehat-sehat  dan tetap setia membaca dan mendengarkan Firman Tuhan ya…..Adik-adik kakak mau bertanya?Siapa disini yang masih ingat cerita tentang Nabi Nuh…

Nah kali ini Kakak mau bercerita ketika air bah sudah surut dan keluarga nabi Nuh sudah keluar dari Bahtera yg besar. Tuhan berjanji untuk tidak mendatangkan air bah lagi di bumi.Tuhan memberi pelangi yang cantik untuk mengingat janji Tuhan.Tuhan tidak pernah berbohong,sekali Tuhan berjanji,Tuhan pasti menepati.

Ini ada cerita di Keluarga Bapak Nuh….coba adik-adik dengarkan ya…

“Horeeee-Horeeee” kata Sem,anak NuhAshiiiiiik kita sudah keluar dari kapal besar itu….”teriak Ham

“Lihat…,lihat…! Di langit ada warna warni itu apa ya…?” Tanya istri Nuh sambil terheran-heran.

Semuanya melihat ke arah langit yang dihiasi Pelangi yang sangat cantik,ada warna Merah,jingga,kuning,biru,nila, dan ungu.

“Bentuknya lucu…”kata Yafet,”seperti alis…iya…seperti alis ya….?”

Alis yang sangat besar ….”Kata Nuh.”Tapi alis kita hanya satu warna saja….hitam…sedangkan alis ini banyak dan bertumpuk-tumpuk dan berwarna warni…..,cantik sekali…!

“Aku tahu…itu ada tujuh warna Yah!”kata Sem pada Ayahnya,Nuh.

“Iya,itu warna merah,jingga,kuning,hijau,biru,nila,dan ungu.”

Yafetpun tak mau ketinggalan”aku juga tahu …Yah, kita punya daun yang berwarna hijau,serta bunga ini berwarna merah.

“Kalian pandai semua…betul semua..pelangi itu memang cantik sekali.Setiap kali kita melihat pelangi kita diingatkan, bahwa Tuhan telah berjanji tidak akan menghukum dunia ini dengan air bah lagi…”

“Yah….apakah mungkin Tuhan itu berbohong dan tidak menepati janjiNya…? kata istri Ham.

“Tuhan pasti menepati janjiNya…! Horeee- Horeee…”merekapun bersuka ria saat mereka pun bersuka ria saat mereka tahu bahwa Tuhan pasti menepati janjiNya.

Adik-adik dari cerita diatas kita melihat Bersama-sama bagaimana Tuhan menolong keluarga Nuh selamat dari bencana air bah yang melanda bumi pada waktu itu … Dan Tuhan memberikan janji untuk memelihara dan menjaga umat-Nya. Adik-adik ketika Tuhan berjanji, maka Tuhan akan menepati janjiNya.

Adik-adik, ingatlah Tuhan berjanji

(Yesaya 46:3-4),Hai orang-orang yang Kudukung sejak dari kandungan, hai orang-orang yang Kujunjung sejak dari rahim. Sampai masa tuamu Aku tetap Dia dan sampai masa putih rambutmu Aku menggendong kamu. Aku telah melakukannya dan mau menanggung kamu terus; Aku mau memikul kamu dan menyelamatkan kamu.

Tuhan akan menjaga dan memelihara kehidupan anak-anak-Nya, bahkan sampai sepanjang kehidupan kita Tuhan yang akan menyelamatkan kita semua dan Tuhan pasti menepati janji-Nya….

Ayat Hafalan :

Mazmur 119:11 Dalam hatiku aku menyimpan janji-Mu, supaya aku jangan berdosa terhadap Engkau.

Komitmenku hari ini :

Tuhan Yesus aku percaya akan setiap janji-Mu dan aku juga mau menjadi anak Tuhan yang selalu menepati janji.

Yu – SP