Renungan harian Anak, Senin 01 Maret 2021

Syalom selamat pagi adik-adik Elohim Kids semuanya … wah sudah semangat semuanya untuk kita memasuki minggu yang baru ini … yuk sebelum kita melanjutkan aktivitas kita, siapkan hati adik-adik untuk menerima berkat Firman Tuhan hari ini

Adik-adik tentunya senang kalau kita menerima hadiah … apalagi hadiah tersebut adalah sesuatu yang sudah kita tunggu sejak lama … kita pasti sangat bersukacita waktu kita menerimanya.

Adik-adik, didalam Alkitab menceritakan ada satu bangsa yang sangat bersukacita. karena mereka telah menyelesaikan pembangunan rumah Allah yang telah lama rusak dan bangsa Israel itu sangat bersukacita, karena sebelumnya mereka pernah ditangkap dan ditawan oleh bangsa yang tidak mengenal Tuhan, yaitu bangsa Babel. Mereka disuruh bekerja keras dan hidup menderita di negara lain jauh dari kampung halamannya. Setiap waktu mereka berseru-seru kepada Tuhan meminta pertolongan. Mereka berdoa, “Ya Allah bebaskanlah kami dari penderitaan ini!” Bertahun- tahun, bahkan berpuluh-puluh tahun mereka berdoa kepada Tuhan.

Siapakah yang membuat orang Israel bersukacita? Ya, Adik-adik, Tuhan telah membuat orang-orang Israel bersukacita. Tuhan telah membuat hati para raja menjadi lembut dan tidak melarang pembangunan Bait Allah, bahkan raja membantu pembangunan Bait Allah.

Tuhan yang sama, Tuhan yang begitu baik kepada bangsa Israel, adalah Tuhan kita juga, la juga memberikan sukacita kepada kita. Coba sebutkan pemberian Tuhan yang luar biasa dalam hidup kita, apa saja? Adik-adik, kita bersukacita karena Tuhan telah memberikan mama dan papa. Kita bersukacita karena mempunyai teman, yang terpenting Tuhan mau tinggal di hati kita. Itu berarti, sumber sukacita itu ada di dalam hati kita. Senangnya memiliki sukacita dari Tuhan! Jadi, jangan lupa bersukacitalah senantiasa di dalam Tuhan, karena la baik!

Adik-adik, Tuhan telah memberi sukacita kepada kita. Ayo kita perlihatkan sukacita itu dalam sikap dan kelakuan kita. Tuhan yang sama, Tuhan yang begitu baik kepada bangsa Israel, adalah Tuhan kita juga, la juga memberikan sukacita kepada kita. Sumber sukacita itu ada di dalam hati kita. Senangnya memiliki sukacita dari Tuhan ! Jadi, jangan lupa bersukacitalah senantiasa di dalam Tuhan, karena la baik!

Bersukacitalah senantiasa sambil mengingat anugerah Tuhan.

Sukacita yang terbesar adalah karena Tuhan telah memberikan nyawa-Nya sendiri bagi keselamatan adik-adik dan kakak. Tuhan memberikan kasih-Nya, pengampunan-Nya, dan jaminan untuk hidup di dalam Kerajaan Allah yang kekal. Tuhan yang sama, Tuhan yang begitu baik kepada bangsa Israel, adalah Tuhan kita juga, la juga memberikan sukacita kepada kita semuanya.

Sudah tersenyum dan bersukacita hari ini, ayo bersyukurlah dan bersukacitalah sebab Tuhan Yesus baik dalam kehidupan kita semuanya

Ayat Hafalan

Mazmur  33:21 Ya, karena Dia hati kita bersukacita, sebab kepada nama-Nya yang kudus kita percaya.

Komitmenku hari ini

Aku mau selalu bersukacita senantiasa didalam Tuhan, karena Tuhan yang Baik adalah sumber sukacitaku.

SF280221 – KCP