Tuhan_Tinggal_dalam_hidupku

Renungan Harian Anak, Kamis 13 Agustus 2020

Bacaan Matius 14:23-33

       Syalom. . . Selamat pagi adik-adik, pagi ini kita mau kembali mendengarkan Firman Tuhan. Setiap pagi sebelum kita melakukan aktivitas. . .selalu harus melakukan sarapan atau makan pagi ya…, kalau gak badan kita jadi lemas. Coba kita tidak makan, wah badan kita akan jadi loyo. . . ga semangat dan perutnya keroncongan. Adik-adik kalau pagi pasti udah panggil mamanya… ma…makan, aku sudah lapar. Nah…adik-adik begitu juga dengan tubuh rohani kita, ka;au kita mendengarkan Firman Tuhan… itu artinya kita makan-makanan yang rohani. Supaya tubuh rohani kita yang kuat, tidak mudah terpengaruh hal-hal yang jahat dan tidak jatuh dalam dosa.

Adik-adik nanti bisa minta dibacakan ya… dalam injil Matius14:22-33, disana diceritakan tentang: Yesus berjalan diatas air sementara murid-muridnya sudah lebih dahulu menyebrang dnegan perahu. Kira-kira jam 3 pagi (subuh) Yesus mendatangai mereka, karena perahu mereka sedang diombang-ambingkan dengan gelombang.

Murid-murid terkejut dan takut… mereka pikir hantu, tetapi Yesus segera berkata kepada mereka: tenanglah…Aku ini, jangan takut! Oh ternyata Tuhan Yesus, Petrus langsung turun dari perahu dan juga berjalan diatas air! Bisa gak…? Ya… Petrus berjalan diatas air? Bisa… Karena Yesus yang menyuruhnya… datanglah Petrus. Tapi … waktu ada tiupan angin … Petrus mulai takut dan mulai tenggelam. Tuhan tolong aku! Teriak Petrus! Dan Tuhan Yesus segera mengulurkan tangannya!

Mengapa Petrus kurang percaya dan menjadi bimbang… Petrus kan murid Yesus. Dia selalu bersama dengan Yesus, dia juga sering melihat mujizat yang Yesus lakukan, mengapa masih bisa kuatir takut dan bimbang?

Begitu juga adik-adik, kita juga setiap hari mendengarkan firman Tuhan, berdoa…tetapi masih sering lupa dengan Firman Tuhan.

Hayo siapa disini yang masih suka marah, malas-malasan kalau disuruh mengerjakan tugasnya! Atau…ada yang masih mau menang sendiri, gak mau memaafkan!nah…itu namanya lupa Firman Tuhan! Bagaimana ya… supaya kita selalu ingat dan melakukan apapun sesuai dengan Firman Tuhan? Taruh Tuhan Yesus sebagai jantung kita. Adik-adik tahu jantung? Coba taruh…tangan kalian di dada, ada yang berdetakkan…deg…deg…deg! Nah begitu pentingnya Tuhan Yesus dalam hidup kita, seperti jantung kita. Tidak sedikitpun boleh berhenti, begitu juga hubungan kita dengan Tuhan Yesus.

Apapun yang kita kerjakan . . . kita harus selalu Tanya Tuhan.. Tuhan apa yang harus kita lakukan, dalam segala hal kita Tanya Tuhan dulu… pasti hikmat Tuhan itu luar biasa. Kita pasti bisa melakukan hal yag benar dan gak jatuh dalam dosa. Bahkan kita bisa menyenangkan orang lain dan menjadi berkat buat banyak orang, terutama buat keluarga kita1 adik-adik dipraktekkan ya… mulai pagi ini, apapun yang kita lakukan… ngomong dalam hati sama Tuhan, bersama Tuhan… tugas kita pasti sukses dan pasti mendapat nilai yang bagus!

Ayat hafalan hari ini :

Lukas 10:27, “Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap kekuatanmu dan dengan segenap akal budimu”

Komitmenku hari ini :

Aku mau supaya Tuhan tinggal dalam hidupku, menjadi yang terutama dan aku perlu Firman Tuhan setiap hari yang menuntun aku melakukan apa yang benar.

SD – RS