Renungan Harian Anak, Sabtu 10 Oktober 2020

Halo, Syalom, Selamat Pagi anak-anak Tuhan yang Luar Biasa.. Ayo, kalo ada yang masih bermalas-malasan ditempat tidur segera bangun dan ambil sikap yang baik untuk kita membaca, mendengarkan dan merenungkan Firman Tuhan hari ini..

Renungan pagi hari ini terdapat di Matius 6: 30

“Jadi jika demikian Allah mendandani rumput di ladang, yang hari ini ada dan besok dibuang ke dalam api, tidaklah Ia akan terlebih lagi mendandani kamu, hai orang yang kurang percaya?”

Nih kakak punya cerita, perhatikan ya adik-adik

Rio termasuk anak yang suka merepotkan orang tua. Setiap ada pakaian dengan model baru pasti selalu ingin dibelikan. Sebagai anak tunggal, Papa dan Mamanya selalu menuruti apa yang menjadi  keinginan Rio. Saking banyaknya baju yang dimiliki, Rio pun kebingungan, baju mana yang harus dipakai. Kedua orangtua Rio memberikan perhatian khusus terutama mengenai pakaian. Papa dan Mama adalah sosok yang baik dan patut untuk dihormati. Mereka adalah orangtua yang sangat baik dan mau mengorbankan segala sesuatu demi anaknya.

Jika Papa dan Mama selalu berusaha untuk memberikan perhatian dan kasih sayang yang tulus kepada kita. Terlebih lagi dengan Bapa kita yang di surga, Dia sangat peduli dan akan memenuhi segala yang kita perlukan. Makanan, minuman, pakaian dan segala kebutuhan yang kita perlukan pasti Tuhan cukupkan. Tanpa kita minta pun, Tuhan akan mencukupi dan bahkan tidak sampai kekurangan.

Siapa yang pernah pergi ke Alun-Alun Kota Batu??

Pasti kalian semua pernah kan. Jika kalian pergi ke Alun-Alun, kalian akan melihat bunga-bunga dan tanaman-tanaman yang sangat indah. Semua bunga dan tanaman yang ada di Alun-Alun telah Tuhan dandani dengan baik dan sangat indah. Setiap bunga dan tanaman memiliki warna atau bentuk yang berbeda-beda, tidak sama antara satu dengan yang lain. Tuhan sangat memperhatikan semua ciptaan-Nya. Tidak ada satupun ciptaan Tuhan yang terlewat, bunga-bunga dan tanamanTuhan dandani begitu indah. Apalagi kita sebagai ciptaan Tuhan yang paling utama, pasti akan Tuhan dandani dengan begitu indah. Tuhan akan mengirimkan berkat melalui orangtua kita. Mereka akan membelikan pakaian yang indah pada waktunya, tentunya untuk kebaikan kita. Bukan berarti kalian seperti Rio ya, yang selalu minta dibelikan terus.

Tetapi hari ini kita belajar bahwa ada Tuhan yang selalu peduli dan memperhatikan kehidupan kita. Melalui orang tua kita, Tuhan memberkati dan memelihara setiap kita. Adik-adik harus percaya kepada Tuhan Yesus yang selalu memelihara kita, gab oleh kuatir tetapi sebaliknya jika ada keperluan dan kebutuhan adik-adik harus berdoa dan minta kepada Tuhan Sang Pemelihara kehidupan kita.

Jadi, kita sebagai anak-anak Tuhan Yesus tetap harus percaya dan yakin bahwa Tuhan akan mendadani kita tepat pada waktunya. Jangan pernah mengeluh dan merepotkan Papa dan Mama ya..

Ayat hafalan hari ini ada di

Matius 6: 31 “Sebab itu janganlah kamu kuatir dan berkata: Apakah yang akan kami makan? Apakah yang akan kami minum? Apakah yang akan kami pakai?”

Komitmenku hari ini:

 Tuhan, aku akan selalu bersyukur atas berkat yang Engkau berikan melalui orang tuaku, aku percaya Engkau selalu memelihara keluargaku

AEP – NJ

Pengumuman :

Jangan lupa adik-adik semuanya, untuk mengikuti ibadah Elohim Kids di acara Sunday Funday ya … Besok hari minggu jam 08.15 di chanel Youtube Elohim ministry dengan tema :

“TETAPLAH BERUSAHA”

Ayo kita bersukacita Bersama memuji Tuhan dan juga yang paling penting kita belajar Firman Tuhan.

Untuk aktivitas besok adik-adik perlu siapkan.

  1. Kertas Putih
  2. Kertas lipat
  3. Alat tulis
  4. Pensil warna dan Spidol
  5. Lem

Sampai jumpa besok ya … Tuhan Yesus memberkati.