Renungan Harian Anak, 30 April 2020

Bahan Bacaan : Matius 6:25-34

Selamat pagi adik-adik. Bagaimana kabarnya hari ini? Pasti luar biasa kan? Nah pagi ini kita akan belajar Firman Tuhan bersama-sama ya…Adik-adik hari ini kakak mau bercerita tentang seorang anak yang bernama Rita.

Rita merupakan anak tunggal yang sangat disayangi oleh orang tuanya. Sebagai anak tunggal, papa dan mamanya selalu menuruti apa yang menjadi  keinginan Rita. Kedua orangtua Rita memberikan perhatian khusus kepadanya, apapun yang menjadi keinginan dan kebutuhan Rita, mereka selalu berusaha memenuhi dan mencukupinya. Papa dan mama adalah sosok yang baik dan patut untuk dihormati. Mereka adalah orangtua yang sangat baik dan mau mengorbankan segala sesuatu demi anaknya. Mama dan papa selalu menjaga dan merawat Rita mulai masih di dalam kandungan sampai dia tumbuh menjadi anak yang sehat dan cantik.

Jika kalian pergi ke sebuah taman, kalian akan melihat bunga-bunga yang sangat indah. Semua bunga yang ada di taman telah Tuhan dandani dengan baik dan sangat indah. Seperti  Firman Tuhan hari ini

Mat 6:26-29 Pandanglah burung-burung di langit, yang tidak menabur dan tidak menuai dan tidak mengumpulkan bekal dalam lumbung, namun diberi makan oleh Bapamu yang di sorga. Bukankah kamu jauh melebihi burung-burung itu? Siapakah di antara kamu yang karena kekuatirannya dapat menambahkan sehasta saja pada jalan hidupnya? Dan mengapa kamu kuatir akan pakaian? Perhatikanlah bunga bakung di ladang, yang tumbuh tanpa bekerja dan tanpa memintal, namun Aku berkata kepadamu: Salomo dalam segala kemegahannya pun tidak berpakaian seindah salah satu dari bunga itu.

Demikian juga papa dan mama adik-adik yang memiliki perhatian dan kasih sayang yang tulus kepada adik-adik semua. Mama papa bekerja keras untuk mencukupi semua kebutuhan kalian mulai dari makanan, pakaian, pendidikan, mainan dan sebagainya. 

Jika orang tua kita di dunia saja memperhatikan kita sedemikian rupa, demikian juga dengan Bapa di surga yaitu Tuhan Yesus, sangat peduli dan akan memenuhi segala yang kita perlukan. Makanan, minuman, pakaian dan segala kebutuhan yang kita perlukan pasti Tuhan cukupkan.

Tuhan sangat memperhatikan semua ciptaan-Nya. Tidak ada satupun ciptaan Tuhan yang terlewat, bunga-bunga Tuhan dandani begitu indah. Begitu juga dengan kita sebagai anak-anak-Nya, pasti akan Tuhan dandani dan memberkati kita dengan luar biasa.

Ayo kita baca ayat kita hari ini

Matius 6:28 Dan mengapa kamu kuatir akan pakaian? Perhatikanlah bunga bakung di ladang, yang tumbuh tanpa bekerja dan tanpa memintal.

Komitmenku hari ini

Tuhan Yesus, aku Mengucap Syukur karena Tuhan memelihara aku dengan sempurna

EPR – RS