Renungan Harian Anak, Rabu 11 November 2020

Ayat Bacaan : Mazmur 54:6, Sesungguhnya, Allah adalah penolongku; Tuhanlah yang menopang aku.

Shalom adik-adik semua apa kabarnya hari ini… semua sehat-sehat kan? Sekarang kita akan merenungkan Firman Tuhan ya… namun kakak mau adik-adik menyimak cerita berikut ini.

Pada bulan Agustus selalu ada perlombaan di sekolah. Meta, Ruli dan Riko menjadi wakil dari kelas lima. Jantung Meta berdetak kencang ketika menunggu gilirannya menyanyi. Ruli dan Riko sudah selesai melakukan tugasnya. Meta merasa tidak tenang. Apalagi sehari sebelumnya, saat latihan Meta mendengar Weni dan teman-temannya yang bilang kalau suara Meta serak dan jelek. Mereka juga bilang kalau suaranya Meta tidak merdu. Meta yang sudah berlatih selama satu bulan ini tiba-tiba merasa rendah diri. Sambil bertanya dalam hati “ apa benar suaraku jelek?”. Hati Meta meta menjadi sedih dan langsung tida percaya diri, dan Meta juga takut tidak dapat melakukan kepercayaan gurunya dengan bak. Untung mama dan papa menenangkan hati Meta dan mengatakan kalau suara suara seraknya justru unik.” Jangan terpengaruh kata-kata temanmu itu Meta. Tuhan Yesus memberimu suara yang unik. Berdoalah dan percayalah karena Tuhan Yesus pasti akan menolongmu“, hibur papa. Mendengar perkataan papa tiba-tiba hati Meta merasa terhibur dan dia kembali bersukacita. Hati Meta menjadi tenang dan percaya diri. Pada saat perlombaan berlangsung Meta ingat kata-kata papanya bahwa Tuhan memberikan suara yang unik kepada Meta. Dan Meta pun melakukan tugasnya dengan penuh sukacita, penuh percaya diri pada saat tampil.

Pada saat pengumuman pemenang. Meta ternyata mendapat juara dua. Betapa senangnya hati Meta mendengar hasilnya. Sementara itu Weni dan temen-temannya tertunduk malu. Meta bersyukur kepada Tuhan Yesus untuk suara indah yang diberikan kepadanya.

Adik-adik, apakah kamu sering mendengar beberapa orang yang suka meragukan dan merendahkan dirimu? Mereka terus menerus mengatakan kalau kamu tidak bisa melakukan sesuatu yang baik. Wah, waktu mendengarnya, pasti hatimu sedih ya ? tapi ingatlah bahwa Tuhan Yesus tidak pernah merendahkanmu.

Kamu dikaruniai oleh Tuhan kemampuan yang unik. Teruslah berlatih dengan rajin dan berdoa.

Tuhan Yesus yang menyertaimu, Dia juga yang akan memberi kekuatan kepadamu sampai kamu bisa. Dan teruslah percaya kepada Tuhan tanpa menghiraukan perkataan negatif orang-orang di sekitarmu. Tetaplah yakin dan percaya bahwa Tuhan selalu menyediakan hal-hal terbaik buat hidup kita.

Ayat Hafalan hari ini

Mazmur 54:6 Sesungguhnya, Allah adalah penolongku; Tuhanlah yang menopang aku.

Komitmenku hari ini

Aku percaya Tuhan sudah memberikan talenta dalam hidupku, dan akan memampukan aku untuk mengembangkannya.

RS – GCT