Renungan harian Anak, Selasa 23 Februari 2021

Selamat pagi adik-adik elohim kids… kakak berharap semua dalam keadaan sehat dan tetep semangat Walaupun semua aktivitas kita masih dibatasi karena pandemi ini. Adik-adik jangan lupa tetap melaksanakan protokol Kesehatan ya … namun diatas semuanya mari kita tetap harus bisa bersyukur dan terus berdoa supaya pandemi ini lekas berlalu.

Adik-adik dengan berkembangnya teknologi dan peran dari media sosial, singkatan Bahasa gaul menjadi makin menjamur di kalangan para remaja hingga yang dewasa dan tentunya juga adik-adik semua bukan? Nih kakak kasih beberapa contoh ya …

Btw kita seringkali mengunakan kata-kata singkatan… itu kakak sudah menyebutkan btw, BTW adalah singkatan gaul istilah dari By The Way. Istilah ini juga dikenal dengan istilah “ngomong-ngomong”. Menggunakan bahasa gaul sering dipakai oleh anak-anak zaman now, seperti ada kata kata Baper/bawa perasaan, Gercep/gerakan cepat, Halu/halusinasi, Japri/jalur pribadi, Mager/malas gerak, Mantul/mantap betul dan masih banyaaak lagi kata kata singkatan gaul yang sudah sering kita dengar dan kita gunakan dalam kehidupan sehari hari  bahkan nih mungkin malah kalian yang lebih tahu dari pada kakak.

Dan beberapa waktu yang lalu kakak kemarin membuka sebuah blog di Internet terus ada pesan isinya seperti ini “Bagi member VIP, pastikan anda login terlebih dahulu untuk mendapatkan harga discount spesial”

Wah Apa sih artinya VIP?

VIP adalah singkatan dari Very Important Person, artinya sesorang yang diberi perlakuan istimewa, yang berarti bahwa mereka akan diberikan produk atau layanan yang lebih baik. VIP adalah orang yang dianggap penting.

Nah Dalam pikiran kakak merenungkan “enak ya kita dimudahkan sekali saat kita cuma perlu daftar dan pasti dapat berbagai info dan respon cepat, trus dapat banyak fasilitas”

Adik-adik dari cerita kakak diatas, kakak ingat ternyata kita semua juga mempunyai tanda VIP dari Kerajaan Sorga. Tuhan Yesus  memberikan hak istimewa buat kita sebagai anak anak Allah dan menjadi warga negara kerajaan sorga.

Didalam Yohanes 14:1-3 “Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga. kepada-Ku. Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu. Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamu pun berada.

Roma 8:15b tetapi kamu telah menerima Roh yang menjadikan kamu anak Allah. Oleh Roh itu kita berseru: “ya Abba, ya Bapa!”

Wah adik-adik kita semuanya mendapatkan hak yang sangat istimewa, karena dengan kita menjadi milik Kristus yang membuat kita menjadi anak-anak Tuhan dan kita mendapatkan jaminan untuk Bersama-sama dengan Kristus dalam Kerajaan Sorga dalam kekekalan.

Karena itu adik-adik, ayo kita jaga identitas kita sebagai VIP anak-anak Allah dengan Kita mau untuk tetap bertumbuh dan menjadi pelaku firman Tuhan,  jangan lupa setia untuk berdoa agar kita semakin bertumbuh didalam Tuhan. Tetep kuat dan selalu mengandalkan Tuhan dalam setiap langkah hidup kita.

Tuhan Yesus Memberkati

Ayat Hafalan

Roma 8:15b tetapi kamu telah menerima Roh yang menjadikan kamu anak Allah. Oleh Roh itu kita berseru: “ya Abba, ya Bapa!”

Komitmenku hari ini

Aku bersyukur karena jaminan istimewa yang Tuhan berikan kepadaku menjadi Anak-anak Allah yang diberikan kepastian kerajaan Sorga.

TPR – SP