waktu_yang_terbaik

Renungan Harian Youth, Kamis 17 September 2020

Syalom teman-teman Youth yang dikasihi Tuhan, tak terasa sudah 6 bulan lebih kita harus menjalani aktifitas kita diluar kebiasaan kita sebelumnya. Dan harus belajar secara online, serta melakukan protokol kesehatan dalam kita menjalankan aktifitas kita.

Saat ini kita terasa dikejar-kejar dengan waktu, hari berganti hari begitu cepat berlalu. Setiap hari adalah hari yang baru buat kita semua. Satu hari hanya kita jalani satu kali saja, kemudian hari terus berganti setiap hari dengan waktu yang sama tapi beda keadaannya.

Hari kemarin menjadi masa lalu yang tidak bisa terulang kembali, hari ini merupakan kesempatan yang terbaik untuk kita jalani dan hari-hari yang akan datang merupakan harapan bagi kita semua.

Ulangan 4:40, Berpeganglah pada ketetapan dan perintah-Nya yang kusampaikan kepadamu pada hari ini, supaya baik keadaanmu dan keadaan anak-anakmu yang kemudian, dan supaya lanjut umurmu di tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu untuk selamanya.”

Teman-teman Youth yang dikasihi Tuhan , perlu kita ketahui bahwa sebagai anak-anakNya,  Tuhan sudah menyediakan sesuatu yang baik dalam kehidupan ini, asalkan kita melakukan semua kehendaknya dan semua ketetapanNya. Kapan waktu yang terbaik kita melakukan kehendak dan ketetapanNya,  ayat di atas mengatakan, hari ini adalah waktu yang terbaik. Sudahkah kita menggunakan hari-hari kita dengan bijaksana untuk melakukan setiap FirmaNya.

Hari ini adalah waktu yang  terbaik untuk kita melakukan kehendakNya, bukan kemarin karena waktu itu sudah kita lalui, dan bukan pula besok sehingga bisa untuk ditunda.

Karena begitu berharganya waktu, Seperti doa  Musa kepada Tuhan agar ia diberi hati yang bijaksana sehingga dapat memperhatikan hari demi hari dengan sungguh-sungguh, supaya tidak ada satu hari pun yang terlewatkan dengan percuma. Begitu juga kita, jangan sampai kita melewatkan hari-hari kita begitu saja, tanpa melakukan kehendak Tuhan . Karena kita tidak tahu sampai kapan kita ada didunia ini.

Dalam Wahyu 3:3 Karena itu ingatlah, bagaimana engkau telah menerima dan mendengarnya; turutilah itu dan bertobatlah! Karena jikalau engkau tidak berjaga-jaga, Aku akan datang seperti pencuri dan engkau tidak tahu pada waktu  manakah Aku tiba-tiba datang kepadamu. 

Bagi anak-anak Tuhan , hidup itu juga harus berjaga-jaga dan siap sedia, karena Tuhan datang itu sewaktu-waktu,  dan hari inilah waktu terbaik kita untuk melakukan kehendakNya. Saat-saat ini adalah saat-saat yang tidak mudah dalam menjalani kehidupan ini , banyak perubahan-perubahan yang harus kita lakukan tapi biarlah kita tetap semakin giat melakukan kehendakNya,  Hari ini kita akan belajar ada 2 Kehendak dan perintah Tuhan yang pokok dalam FirmaNya yaitu di dalam

Matius 22: 37-39, Jawab Yesus kepadanya: “Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu. Itulah hukum yang terutama dan yang pertama. Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.

Perintah Tuhan jelas bagi kita ….

1. Kita harus semakin mengasihi Tuhan, kalau kita mengasihi Tuhan berarti kita tidak akan menyakiti hatiNya dengan melakukan hal-hal yang bertentangan dengan FirmanNya.

2. Kita juga harus mengasihi semua orang tanpa terkecuali, meskipun kadang kita disakiti, memang gak mudah , tapi ini adalah perintah Tuhan , jadi ya harus kita lakukan.

Jadi pergunakan dengan baik setiap hari yang diberikan Tuhan , untuk tetap berpegang pada semua ketetapanNya dan selalu menjalankan , apa yang diperintahkan Tuhan kepada kita , dan waktu inilah yang terbaik, supaya keadaan kita senantiasa baik, hari depan yang baik dan supaya kita diberi panjang umur.

Selamat menjalankan harimu bersama penyertaan Tuhan , sehat selalu , dan tetap melakukan setiap ketetapannya hari ini,

Komitmenku hari ini :

Hari ini adalah waktu yang terbaik untuk berubah, melakukan apa yang baik. Kiranya Tuhan melimpahkan kebijaksanaan agar aku menjalani hari-hariku dengan baik.

Tuhan Yesus memberkati.

RA – SCW