Renungan Harian Anak, Sabtu 21 November 2020

Syalom selamat pagi adik-adik yang dikasihi Tuhan Yesus. Tidak bosan-bosannya kakak akan bertanya, bagaimana kabar adik-adik hari ini, semoga tetap dalam Perlindungan Tuhan Yesus, aminn.

Pagi hari ini kakak punya cerita buat adik-adik semuanya, perhatikan ya …

Pada suatu hari Vale dipanggil oleh gurunya di sekolahnya, Vale dipanggil karena akan diutus sebagai perwakilan sekolah dalam acara lomba menggambar. Pada saat itu Vale langsung bersorak gembira, tapi pada saat yang bersamaan Vale mulai takut, karena dia belum pernah mengikuti perlombaan menggambar, apa lagi saat ini Vale akan mewakili sekolahnya untuk bertanding dengan anak-anak dari berbagai sekolah di kotanya.

Perasaan takut, cemas, tidak percaya diri mulai membayangi Vale begitu ia keluar dari kantor guru, bahkan ketika sampai ke rumah, Vale tetap terdiam karena takut membayangkan harus bertanding menggambar dengan anak-anak di berbagai sekolah. Saat Vale termenung, datanglah ayahnya dan bertanya “Vale apa yang kamu pikirkan, sehingga kamu sampai terdiam seperti itu?” dan Vale pun mulai menceritakan kekuatiarannya itu.

Ayahnya mengajak Vale membaca Mazmur 139 : 14 “ Aku bersyukur kepadaMu oleh karena kejadianku dasyat dan ajaib, ajaib yang Kaubuat, dan jiwaku benar benar menyadarinya” dari ayat itu diingatkan bahwa kita harus tahu bahwa Tuhan mencipatakan kita itu untuk berbagai perkara-perkara yang dasyat dan ajaib, dan kita harus menyadari itu semua.

Dan akhirnya Vale pun mulai tahu bahwa Vale di ciptakan Tuhan untuk mengerjakan perkara-perkara yang dasyat, Valepun langsung tersenyum, bergegas masuk ke kamarnya dan berdoa, meminta Tuhan Yesus memampukan dirinya untuk dapat mengikuti lomba menggambar.

Adik-adik melalui cerita ini  kita diingatkan supaya kita selalu tahu bahwa masing-masing kita diciptakan Tuhan untuk tujuan yang dasyat dan ajaib, adik-adik harus tetap yakin apapun kondisi yang adik-adik alami, tetap semangat dan tetap yakin bahwa bersama Tuhan kita akan melakukan hal-hal yang dasyat, contohnya: menjadi juara kelas, juara lomba menggambar, juara menyanyi, juara bermain musik, dan juara-juara lainnya.

Kakak percaya bahwa semua adik-adik pasti sudah diberikan kemampuan atau talenta sama Tuhan. Nah tugas adik-adik semuanya adalah belajar dengan sungguh, coba gali kemampuan adik-adik. Dan adik-adik tidak boleh mudah menyerah, kalau ada tantangan atau kesulitan ga boleh langsung ditinggal, harus berusaha dulu, minta bantuan orang tua supaya adik-adik bisa menyelesaikannya. Dan jika ada tantangan atau tugas adik-adik bisa berkata “Ya … saya bisa” seperti tema renungan kita hari ini

Ayat Hafalan:

Mazmur 139:14a, “ Aku bersyukur kepadaMu oleh karena kejadianku dasyat dan ajaib, ajaib yang Kaubuat, dan jiwaku benar benar menyadarinya”

Komitmenku hari ini

Aku percaya Tuhan sudah memberikan talenta dan kemampuan dalam hidupku, tugasku sekarang adalah belajar dan terus mengembangkannya … saya pasti bisa

GH –NJ

Pengumuman :

Jangan lupa adik-adik semuanya, untuk mengikuti ibadah Elohim Kids di acara Sunday Funday ya … Besok hari minggu jam 08.15 di chanel Youtube Elohim ministry dengan tema :

“KUBRIKAN YANG TERBAIK”

Ayo kita bersukacita Bersama memuji Tuhan dan juga yang paling penting kita belajar Firman Tuhan.

Untuk aktivitas besok adik-adik perlu siapkan Alat dan Bahan

  1. Kardus bekas yang kecil
  2. Kertas Kado
  3. Kertas Lipat
  4. Alat tulis dan Spido
  5. Gunting dan Penggaris
  6. Isolasi

Sampai jumpa besok ya … Tuhan Yesus memberkati.

Sekian renungan untuk hari ini, tetap sehat tetap semangat Tuhan Yesus Memberkati.