Renungan Harian Anak, Jumat 29 Januari 2021

Selamat Pagi adik-adik yang terkasih… mari kita siapkan hati dan pikiran kita untuk dengar firman Tuhan….

Siapa adik-adik yang memiliki barang yang berharga? Dan tentunya pasti adik-adik sayangi dan lindungi. Entah itu barang seperti mainan, boneka atau Handphone kalian … pasti semuanya punya. Atau ada yang punya binatang kesayangan seperti kucing, anjing, ikan, burung atau yang lainnya. Wah tentunya hal-hal tersebut sangat bernilai buat adik-adik, adik-adik pasti jaga supaya tidak rusak atau kalua binatang dirawat supaya tetap sehat.

Adik-adik kak punya cerita tentang Jony dan barang berharganya yaitu play station

Sudah tiga hari ini Jony murung. Wajahnya tampak cemberut dan malas untuk tersenyum. la tidak mau keluar bermain atau mengerjakan PR. Hmmm… kira-kira kenapa ya kok jonny jadi seperti itu biasanya dia adalah anak yang periang… Ternyata semua terjadi karena Play Station miliknya hilang karena ada pencuri yang masuk dirumahnya. Padahal hampir setiap hari Jony memainkan Play Station itu, Ada banyak permainan seru yang biasa ia mainkan dengan teman-temannya dan ayahnya. Tapi sekarang Jony cuma bisa kesal gara-gara pencuri itu.

Wah pasti sedih ya … tapi adik-adik begitulah sebenarnya semua hal didunia ini. Yuk baca ayat kita hari ini

Matius 6:19-21 “Janganlah kamu mengumpulkan harta di bumi; di bumi ngengat dan karat merusakkannya dan pencuri membongkar serta mencurinya. Tetapi kumpulkanlah bagimu harta di sorga; di sorga ngengat dan karat tidak merusakkannya dan pencuri tidak membongkar serta mencurinya. Karena di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada.”

Nah adik-adik semuanya, seperti Firman Tuhan diatas, tidak ada yang kekal dibumi ini … semuanya bisa rusak, semuanya bisa hilang, semua bisa meninggalkan adik-adik. Tuhan Yesus sudah memberkati kita. Tapi kadang kala kita melupakan Tuhan karena kita memiliki sesuatu yang kita sayangi atau sukai. Seharusnya kita ingat bahwa apa yang ada di dunia ini akan habis dan bisa rusak. Tetapi sebaliknya ayo kita menabung harta yang kekal yaitu harta di sorga apakah itu? Ibadah kita kepada Tuhan, doa, pujian, ucapan syukur, pengampunan dan buah-buah rohani yang lainnya seperti kasih, sukacita, kebaikan dan lain-lain.

Tuhan Yesus tidak mau jika anak-anak-Nya lebih mencintai harta benda dibandingkan dengan Tuhan Yesus sendiri dan firman-Nya. Ayo adik-adik semuanya tetap terus mau untuk bertumbuh dan menjadi anak Tuhan yang semakin mengasihi Tuhan dan menjadi pelaku-pelaku Firman Tuhan.

Ayat Hafalan:

Matius 6:19, “Janganlah kamu mengumpulkan harta di bumi; di bumi ngengat dan karat merusakkannya dan pencuri membongkar dan mencurinya.

Komitmenku hari ini:

Tuhan Yesus, terima kasih buat semua berkat-Mu, Aku mau belajar menyayangi Engkau tebih dari semua yang aku punya.

YU – YC