Renungan Harian Anak, Rabu 30 Desember 2020

Yohanes 1:1-5

Selamat Pagi adik-adik….wah semua sudah siap mendengarkan renungan firman Tuhan. Adik-adik Pada zaman dahulu sebelum listrik ada di dunia, orang-orang menggunakan obor, lilin atau lampu minyak untuk penerangan pada malam hari. Mereka berusaha agar tetap dapat melihat meskipun terang yang ada sangat terbatas.

Namun puji Tuhan, listrik berhasil ditemukan. Setelah itu penemuan bola lampu menyempurnakan hidup manusia. Kini malam hari tidak masalah lagi, karena  terang tetap ada. Wah, wah ternyata terang itu sangat penting ya. Terang bukan hanya dibutuhkan dalam hidup sehari-hari lho, tetapi terang juga dibutuhkan dalam hati kita. Jika hati kita gelap, maka perbuatan kita pun gelap.

Ayat Firman Tuhan:

Yohanes 1:1-5 Yesus adalah TERANG

Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah. Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatu pun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan. Dalam Dia ada hidup dan hidup itu adalah terang manusia. Terang itu bercahaya di dalam kegelapan dan kegelapan itu tidak menguasainya.

Adik dunia ini penuh dengan kegelapan dosa, Itulah sebabnya Tuhan datang ke dunia. Yesus adalah terang dunia. Ia menjelma  menjadi manusia agar manusia tidak berada di dalam kegelapan dosa. Inilah bukti kasih Tuhan kita. Kelahiran-Nya membawa terang bagi kita semua. Mari kita mengucap syukur dengan sepenuh hati untuk perbuatan Tuhan Yesus bagi kita.

Kegelapan terjadi karena tidak ada terang didalamnya, tetapi ketika terang itu datang maka kegelapan itu akan hilang. Kehadiran Tuhan Yesus dalam kehidupan kita umat manusia dalam kegelapan dosa namun Tuhan datang memberikan terang yang akan menyelamatkan kita semua dari gelapnya kuasa dosa. Adik-adik semuanya terang inilah yang akan menuntun kita untuk hidup dalam kemenangan setiap hari. Kita semua harus terus hidup mengasihi Tuhan Yesus setiap hari.

Ayo jangan lupa untuk terus hidup dalam Firman Tuhan karena Firman Tuhan juga adalah terang yang akan menuntun kehidupan adik-adik semua dalam kebenaran. Beberapa hari lagi kita akan masuk tahun 2021, ayo kita percaya bahwa Tuhan akan menjadi terang yang akan menuntun kehidupan adik-adik semuanya

Ayat Hafalan:

Yohanes 8:12, Akulah terang dunia;barang siapa mengikut Aku,Ia tidak akan berjalan dalam kegelapan,melainkan akan mempunyai terang hidup.

Komitmenku hari ini:

Terima kasih untuk Tuhan Yesus menjadi Terang dalam kegelapan dunia ini, memberikan jalan keselamatan bagi semua anak-anakNya

Yu-GCT