Renungan Harian Anak, Senin 22 Februari 2021

Selamat pagi adik-adik Elohim Kids yang dirumah…… Gimana kabarnya pagi ini ? Sehat semuanya? Puji Tuhan, kita harus sangat bersyukur karena pagi ini kita masih bisa bangun dengan tubuh yang sehat. Dan itu semua hanya karena kebaikan Tuhan saja.

Adik-adik sudah hampir 1 tahun ini kita melakukan apapun jadi serba dirumah. Ibadah di rumah, belajar di rumah, main dirumah, ngapa-ngapain jadi dirumah. Tetapi kita harus tetap bersyukur lho, karena Tuhan masih memberikan kesehatan kepada kita sampai saat ini. Mungkin juga ada banyak hal yang terjadi dalam keluarga kita, percayalah bahwa tetap ada pemeliharaan Tuhan selalu.

Adik-adik selalu ada alasan untuk kita bersyukur. Seperti karena dengan dirumah saja, kita jadi makin sering berkumpul bersama keluarga di rumah jadi punya banyak waktu untuk Bersama. Kita juga bersyukur Tuhan masih memelihara kita dan seluruh keluarga, masih bisa makan, bisa membeli kebutuhan keluarga, itu semua karena berkat Tuhan lho adik-adik. Wahh puji Tuhan ya adik-adik Tuhan memang begitu baik dalam kehidupan kita. Dimanapun kita berada, Tuhan akan selalu menyertai kita. Dan Dia akan memberkati kita anak-anakNya dengan segala berkat yang terbaik yang sudah Tuhan siapkan buat setiap kita.

Tuhan Yesus itu baik karena memang Dia adalah Gembala yang baik dan kita adalah domba-dombaNya

Ayo coba kita bisa lihat kisahnya didalam Yohanes 1 : 1 – 18 . Dalam kisah perumpamaan ini Yesus menggambarkan diri-Nya sebagai gembala yang baik, karena rupanya kebanyakan gembala saat itu bekerja hanya sebagai orang-orang upahan. Sehingga mereka hanya mengerjakan tugasnya karena kewajiban semata. Mereka membawa domba-domba pergi ke padang rumput mencari rumput segar dan air untuk makan serta minum domba-domba itu. Setelah petang, gembala bertugas membawa kembali domba-domba itu pulang ke kandang. Memang mereka seringkali menghadapi gangguan berupa serangan binatang buas maupun perampok, ketika menggembalakan domba-domba. Namun mereka melindungi para domba bukan karena cinta kasih, melainkan karena tugas yang wajib mereka lakukan. Itu sebabnya mungkin saja mereka melarikan diri jika musuh yang mereka hadapi, tidak sanggup mereka kalahkan.

Namun tidak demikian dengan Tuhan Yesus, Sebab la adalah gembala yang baik yang mengenal domba-domba-Nya satu persatu. Ya.. Tuhan Yesus juga mengenal kita secara pribadi, la mengetahui sifat kita, kelemahan maupun kelebihan kita. Domba-dombaNya juga mengenal Dia. Tuhan juga menuntun kita dan kita akan dituntunnya kepada kehidupan yang dipelihara dan diberkati oleh Tuhan. Dan pastinya Gembala yang baik mau menjaga dombaNya dari serangan binatang buas.Yang berarti Tuhan selalu menjaga dan mengingatkan kita anak-anakNya dari godaan si iblis.

Adik-adik, Tuhan Yesus menyebut diri-Nya gembala yang baik dan adik-adik adalah domba-domba-Nya yang sangat dikasihiNya. Tuhan sebagai gembala yang baik, sudah membuktikan kebaikan-Nya kepada kita, melalui pengorbanan-Nya di kayu salib untuk menebus dosa kita. Itu adalah kebaikan Tuhan Yesus yang paling besar buat hidup kita.  Tuhan Yesus juga menjaga adik-adik , menyayangi adik-adik memberikan apa yang adik-adik perlukan. Tuhan Yesus selalu menyertai kita, tidak pernah meninggalkan kita. Tuhan Yesus membuat kita gembira selalu. Ia begitu baik, dulu, sekarang dan sampai selama-lamanya. Amin.

Ayat Hafalan

Yohanes 10:14 Akulah gembala yang baik dan Aku mengenal domba-domba-Ku dan domba-domba-Ku mengenal Aku

Komitmen hari ini

Aku mau  selalu bersyukur dan bersukacita memiliki Gembala Agung yang baik yang dapat kita andalkan selalu memelihara dan menjaga kehidupanku.

SF210221 – KCP