Ibadah Online GPdI Elohim Batu

August 29, 2021 0 Comments

Minggu, 29 November 2020

“Tetap Kuat dan Bertindak”

Pdt. Stefanus Suwarno

Setiap anak-anak Tuhan harus menyadari bahwa Tuhan menyertai kita kita disetiap masa, apapun keadaan yang terjadi kebenarannya adalah ada tangan Tuhan yang selalu menopang kehidupan kita

Daniel 11:32, Dan orang-orang yang berlaku fasik terhadap Perjanjian akan dibujuknya sampai murtad dengan kata-kata licin; tetapi umat yang mengenal Allahnya akan tetap kuat dan akan bertindak.

Seperti nubuatan Daniel, akan ada masa dimana orang-orang yang berlaku fasik, akan mengalami bujukan atau rayuan yang membawa kepada kemurtadan dengan kata-kata yang licin atau kebohongan. Bujukan ini karena pikatan dunia yang menawarkan kepuasan dan kenikamatan dalam dunia ini sementara.

Bagaimana sikap anak Tuhan – Harus mengenal Tuhan.

Mengenal bukan saja tahu tetapi memahami dengan sungguh pribadi Tuhan. Pengenalan akan Tuhan akan membuat orang percaya kuat, berani bertindak dan hidup dalam naungan kuasa Allah.

Pengenalan akan Tuhan akan membawa umat Allah untuk semakin kuat ditengah situasi yang berat, tetap bertindak karena ada penyertaan Tuhan.

Link Youtube :

SUNDAY FUNDAY – Ibadah Online Sekolah Minggu

Minggu,  29 Agustus 2021

” Bersyukurlah dalam segala Hal”

Habakuk 3:17-19

Adik-adik hari ini kita belajar tentang bagaimana kita harus menerima keadaan dan mengungkapkan terima kasih atas segala sesuatu yang sudah Tuhan Anugerah kepada kita semauanya

Adik-adik, dalam Alkitab juga ada kisah tentang nabi Habakuk yang hasil panennya gagal, tidak ada buah yang bisa dipetik dan dijual ke pasar. Lalu ladang-ladang kekeringan sehingga tidak ada gandum, bahan makanan untuk dimakan. Lalu kandangnya juga kosong melompong, karena kambing dombanya ada yang mengambil.Walaupun menghadapi situasi yang Eh dia ngga marah sama Tuhan, dia ngga ngomel-ngomel, tetapi dia malah bersorak-sorak dalam Tuhan, dia tetap bersemangat, sebab dia masih punya Tuhan. Dia tahu Tuhannya baik dan mampu memberinya segala sesuatu, karena itu ia hanya berserah pada Tuhan, la yakin Tuhan akan menguatkan dia dan menolongnya.

Adik-adik, kita harus mencontoh Habakuk, apapun yang kita punya, itu adalah pemberian Tuhan, kita harus berterima kasih pada Tuhan. Yakinlah bahwa Tuhan tahu apa yang kita perlukan dan la akan berikan. Jadi jangan ngomel-ngomel, apapun yang terjadi, belajar bersyukur. Tuhan memelihara kehidupan kita dengan baik.

Apapun yang terjadi, suka atau duka, baik atau buruk, jangan lupa berterima kasih pada Tuhan.  Belajarlah menerima setiap keadaan. Biarlah dalam kelemahan, kekuatan dari Tuhan dapat lebih dirasakan. Percaya yang sesungguhnya tidak bergantung pada apa yang kita terima, Hanya orang beriman yang mampu tetap berterima kasih dan mengucap syukur kepada Tuhan, sekalipun berada dalam situasi yang sulit.  Dasar dari ungkapan terima kasih yang sejati adalah kepercayaan kepada Tuhan yang sanggup mengubah situai sulit menjadi baik/indah pada waktunya.

Habakuk 3:18, ”Aku akan bersorak- sorak di dalam Tuhan, beria-ria di dalam Allah yang menyelamatkan aku”.

Sunday Funday – Every day Sing and Shout for Jesus
Elohim Kids Ministry

Link Youtube:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *