Ibadah Online GPdI Elohim Batu

September 19, 2021 0 Comments

Minggu, 19 September 2021

“Hidup dalam Hukum Iman”

Pdt. Ester Budiyono.

Kita percaya akan hukum Allah dan kebenaran Firman Allah. Tetapi sekalipun itu hukumnya, dan kita aminkan, tetapi waktu kita sendiri yang mengalami, bagaimana sikap dan respon kita?? Karena ada begitu banyak orang yang sudah tidak betah dan ingin mengambil jalan pintas.  Bagaimana dengan iman kita?? Jangan sampai iman kita on and off, iman yang up and down atau iman turun naik.

IMAN MENUNTUN KEPADA PERKENANAN ALLAH

Ibrani 11:6, Tetapi tanpa iman tidak mungkin orang berkenan kepada Allah. Sebab barangsiapa berpaling kepada Allah, ia harus percaya bahwa Allah ada, dan bahwa Allah memberi upah kepada orang yang sungguh-sungguh mencari Dia

Iman sangat perlu didalam kehidupan kita, karena hanya imanlah yang dapat membuat kita berkenan kepada Allah. Tetapi iman kita harus kepada Tuhan, beriman kepada Tuhan artinya bicara tentang Tuhan, beriman kepada Tuhan artinya kehendakMulah yang jadi, bukan kehendakku. 

Ibrani 10:38 Tetapi orang-Ku yang benar akan hidup oleh iman, dan apabila ia mengundurkan diri, maka Aku tidak berkenan kepadanya.

Jangan sampai kita mengundurkan diri, jangan sampai kita menjadi orang Kristen yang salah beriman, sehingga kita tidak mengalami janji janji Tuhan. Mari kita berfokus kepada Tuhan.

link Youtube :

SUNDAY FUNDAY – Ibadah Online Sekolah Minggu

Minggu,  19 September 2021

” Peliharalah Lingkunganmu”

Adik-adik siapa disini yang suka kalo tempat dimana kita beraktivitas itu bersih dan rapi. Wah … pasti kita semua senang ya kalo lingkungan kita bersih dan terawat …  dan tentunya kita semua tidak nyaman kan kalau ruangan disekitarnya kotor.

hari ini kita akan sama-sama merenungkan mengenai tanggung jawab kita sebagai manusia untuk memelihara lingkungan disekitar kita. Manusia diciptakan dengan istimewa, Allah menciptakan manusia segambar dan serupa dengan gambar-Nya, namun Allah menciptakan manusia bukan hanya untuk tinggal memenuhi bumi ini saja. tetapi manusia diberikan tugas menjadi Penguasa alam semesta ini. Itu artinya, manusia memiliki sifat dan karakter baik seperti Allah. Manusia Berkuasa artinya sanggup melakukan sesuatu, mempunyai kemampuan melakukan hal yang baik, memiliki kekuasaan untuk memerintah, memiliki kekuatan untuk mengubah yang buruk menjadi baik.

Manusia diberi tugas menjaga dan mengelola bumi yang dikuasai ini, agar semua ciptaan Allah terpelihara dengan baik. Marilah kita selalu berusaha memelihara lingkungan kita. Karena itu adalah tugas dari Tuhan yang harus kita lakukan. Inisiatif memelihara lingkungan adalah demi kemuliaan Tuhan.  Ini dapat menjadi kesaksian bagi setiap umat manusia dan memberi kehidupan yang lebih baik bagi dunia serta isinya Memelihara Lingkungan adalah tugas besar namun diawali dengan menjaga lingkungan terdekat tempat kita hidup sehari-hari.

Mazmur  104:24 Betapa banyak perbuatan-Mu, ya TUHAN, sekaliannya Kaujadikan dengan kebijaksanaan, bumi penuh dengan ciptaan-Mu.

Sunday Funday – Every day Sing and Shout for Jesus
Elohim Kids Ministry

Link Youtube :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *