Ibadah Online GPdI Elohim Batu

January 16, 2022 0 Comments

Minggu, 16 Januari 2022

“Good Start”

Pdt. Ester Budiono

Sebagai manusia, pasti kita pernah mengalami yang namanya penyesalan. Tetapi hal apapun yang sudah pernah kita lakukan sebelumnya, mari ditahun yang baru ini kita awali dengan hal hal sesuatu yang baik. Karena awal yang baik akan menuntun kita kepada sesuatu yang baik.

Dalam kehidupan ini ada 2 kategori manusia, yaitu orang “ARIF” dan orang “Bodoh”. Kita tabur kearifan, maka kita akan menuai kearifan, kita tabur yang bodoh maka kita akan menuai yang bodoh.

Efesus 5:15-17, Karena itu, perhatikanlah dengan seksama, bagaimana kamu hidup, janganlah seperti orang bebal, tetapi seperti orang arif, dan pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat. Sebab itu janganlah kamu bodoh, tetapi usahakanlah supaya kamu mengerti kehendak Tuhan.

Pada saat kita memutuskan untuk menjadi orang arif, kita harus “mengerti kehendak Tuhan” . Mengerti kehendak Tuhan, itu juga berbicara mengenai kita kembali mengaktifkan tuntunan Roh Kudus didalam kehidupan kita. Pada saat kita memutuskan untuk menjadi orang arif, kita harus “memprioritaskan Tuhan” .

Mari kita mengisi hari hari kita dengan hal hal yang berguna, dan bermanfaat untuk kehidupan kita. Mulai dengan, apakah yang kita lakukan ini memiliki suatu nilai didalam kekekalan atau tidak.

Link Youtube:

Ibadah Online Sekolah Minggu

Sunday Funday Elohim, 16 Januari 2022  

“Tuhan Sayang Kepadaku”

Markus 10:13-16

Adik-adik hari ini kita akan belajar tentang kasih Tuhan Yesus kepada anak-anak. pada jaman Tuhan Yesus, Anak-anak dianggap tidak berharga dan mereka tidak diperhatikan, sebab anak kecil dianggap belum mengerti apa-apa, belum bisa menyumbangkan apa-apa. Sedangkan Orang dewasa dipandang jauh lebih penting dan berharga daripada anak-anak. Para murid Yesus tidak menyambut anak-anak dengan baik ketika mereka mau mendekati Yesus, seolah-olah anak kecil tidak perlu berurusan dengan Tuhan Yesus. Murid-murid Tuhan Yesus menghalang-halangi, bahkan memarahi orang tua yang hendak mengantarkan anak-anaknya agar bisa mendekat kepada Tuhan Yesus. Para murid menganggap bahwa urusan Tuhan Yesus adalah urusan yang sangat penting dan serius, sehingga anak-anak tidak boleh mengganggu Yesus.

Tapi, apa bener Tuhan Yesus tidak mau menerima anak-anak yang datang kepada-Nya dan menganggap anak-anak itu pengganggu, tidak berharga? Ternyata para murid salah sangka, sebab Yesus malah memarahi para murid yang menghalang-halangi anak-anak datang kepada-Nya. Yesus justru berpaling kepada anak- anak itu dan mengajak mereka mendekat, Tuhan Yesus mau menyambut anak-anak dengan senang hati. Wah…. mereka sangat senang dan  Mereka segera berlari mendekati Yesus yang menyambut mereka dengan pelukan sayang dan la pun memberikan berkat-Nya kepada mereka.

  1. Tuhan sangat mengasihi kita dan ingin berkomunikasi dengan kita. Janganlah ragu untuk datang kepada-Nya.
  2. Bagaimanapun keadaan kita, besar-kecil, kulit hitam- kulit putih, kita semua berharga di mata Tuhan
  3. Kita harus bersikap sopan dan mengasihi semua orang, karena orang lain juga dikasihi dan dihargai oleh Tuhan Yesus.
  4.  “Tuhan Yesus sayang kamu”

1 Yohanes 4:11. Saudara-saudaraku yang kekasih,  Jikalau Allah sedemikian mengasihi kita, maka haruslah kita juga saling mengasihi

Sunday Funday – Every day Sing and Shout for Jesus
Elohim Kids Ministry

Link Youtube:   

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *