Ibadah Online GPdI Elohim Batu

Menelusuri Jejak Kesepian
February 27, 2022 0 Comments

Minggu, 20 Februari 2022 ~ “Menelusuri Jejak Kesepian” – Pdt Posuka Loke

Pada masa kini, kita hidup ditengah-tengah masa, dimana dapat dikatakan bahwa secara global rasa kesepian telah mencapai level epic, itu berarti merata berbagai tempat dan tidak dibatasi oleh apapun. Rasa kesepian sering kita jumpai, dan sudah menjadi hal yang lumrah. Perasaaan kesepian dapat dialami oleh siapapun, bahkan pahlawan-pahlawan dan tokoh-tokoh didalam Alkitabpun pernah mengalami kesepian, seperti nabi Yeremia, raja Daud, bahkan rasul Paulus.

Meskipun perasaan kesepian tidak berdosa, namun dapat membuat terjebak dan terjerat ke dalam kompensasi yang berdosa.

Bagaimana menghadapi saat rasa kesepian datang didalam kehidupan kita:

1. Mengakui

2. Menerima

3. Mengijinkan

4. Mengaktifkan

“Terperangkap dalam labirin kesepian dan kehampaan adalah pilihan dan bukan nasib”

Link Youtube

Ibadah Online Sekolah Minggu

#Ibadahonlineanak #sekolahminggu #ibadahanak #ElohimKidsMinistry

SUNDAY FUNDAY – Ibadah Online Sekolah Minggu

Minggu, 27 Februari 2022

“Memaafkan dengan Tulus.”

I Samuel 24:12-23

Adik-adik pernah gak adik-adik merasa takut sampai meresa deg-degan atau berdebar-debar…coba adik adik ingat ingat lagi apa yang pernah membuat adik adik deg degan…  mungkin adik adik pernah merasa deg degan saat menhadapi ujian sekolah, atau pernah deg degan karena sedang menyembunyikan suatu kesalahan? Atau ada yang takut sama kegelapan atau sama binatang tertentu…. nah gimana itu adik adik rasanyaa..apa yang adik adik rasakan?? Pasti jantung berdebar kenceng banget yaa trus nafas Jadi cepet.

Di Alkitab juga ada yang lagi deg degan lhoooo, jantungnya lagi berdebar debar karena sedang di kejar-kejar sama orang yang membencinya.. Namanya DAUD. Daud Ini sedang di kejar kejar oleh oleh raja Saul yang membencinya. Daud melarikan diri masuk ke dalam sebuah gua untuk bersembunyi. Eh, Adik-adik ternyata raja Saul yang mengejar Daud masuk juga ke dalam gua, wah, Daud semakin berdebar-debar, jika ketahuan, bisa celaka. Tetapi Adik-adik, Tuhan melindungi Daud sehingga ia tidak terlihat oleh Saul. Nah, apa yang kemudian dilakukan oleh Daud? Apakah Daud memakai kesempatan itu untuk melukai raja Saul? Ternyata tidak meskipun Tuhan seolah-olah menyerahkan Saul ke tangannya, namun Daud tidak mau sedikitpun melukai Saul. Daud takut kepada Tuhan,  la hanya memotong ujung jubah Saul

Adik-adik, Daud memaafkan orang yang berbuat jahat kepadanya dengan tulus. Tuhan juga mau kita seperti Daud. Maukah Adik-adik belajar memaafkan dengan tulus, tidak dengan ancaman atau syarat-syarat apapun.

Mazmur 73:1 ” Sesungguhnya Allah itu baik bagi mereka yang tulus hatinya, bagi mereka yang bersih hatinya.

Link Youtube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *