SUNDAY FUNDAY – Ibadah Online Sekolah Minggu

Minggu, 25 Oktober 2020 – Jam 08.15

“BELAJAR SABAR MENUNGGU”

LUKAS 2 : 25-38

Siapa disini adik-adik yang suka untuk menunggu? Wah tentunya ga enak ya menunggu, seringkali kita semua jadi marah kalau harus menunggu, kita mintanya semuanya bisa cepat dan instan. Tapi adik-adik semuanya ternyata dalam kehidupan ini tidak semuanya sesuai dengan keinginan dan kemauan kita, dan kita harus menungguh sesuai dengan waktu yang tepat. Karena itu kita harus jadi anak-anak Tuhan yang sabar menunggu  dan setia dalam hal apapun dan sekecil apapun, terlebih sabar dan setia menanti janji Tuhan buat hidup kita.

Firman Tuhan mengingatkan kita untuk sabar menunggu seperti kisah Simeon dan Hana. Adik-adik masih inget kan kisah simeon dan hana di Sunday Funday Kemarin ???? Dalam Lukas 2:25-38 disana dikisahkan ada 2 orang yang sabar menunggu kelahiran Mesias yaitu Tuhan Yesus.

Adik-adik dari cerita Simeon dan Hana ini kita bisa belajar bahwa di usia tua mereka, simeon dan hana tetap sabar menunggu kedatangan Juruselamat yang dijanjikan TUhan. mereka tetap setia menunggu janji itu di tepati walau mereka tidak tau kapan hal itu akan terjadi. Bersabar itu memang sulit, tapiiiii kita harus terus mau belajar untuk bersabar.  

Jadi, Kehidupan kita sehari-hari juga harus dijalani dengan sabar dan setia ya … menanti waktu yang tepat untuk Tuhan menepati janji-janji Nya dalam hidup kita. Adik-adik harus tetap setia berdoa kepada Tuhan. Dan juga yang penting adalah kita pun juga perlu sabar ketika orang tua kita meminta kita menunda keinginan kita untuk sementara.

Roma 12: 12 Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa

Sunday Funday – Every day Sing and Shout for Jesus

Link Youtube :