“Perjalanan yang Sukar”

July 21, 2021 0 Comments

Renungan Harian, 21 Juli 2021

Filipi 4:13, “Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.”

Syalom Selamat Pagi Bapak Ibu Saudara yang dikasihi Tuhan . . . .

Hingga saat ini kasus COVID-19 di Indonesia belum melandai, bahkan cenderung meningkat. Hari-hari ini bukan saat yang mudah bagi kita semua, melihat kenyataan hidup yang kita hadapi bersama-sama. Bahkan kita tidak pernah tahu jika virus itu ada disekitar kita, kematian benar-benar sangat dekat dengan kita. Ingin rasanya jiwa ini berteriak kepada Tuhan memohon agar semua ini segera berlalu, kita bisa berkumpul, bersama-sama lagi dan menghirup udara segar.

Tetapi sekarang mungkin belum saatnya,  ada saudara-saudara kita yang sedang berjuang antara hidup dan mati, berjuang dalam setiap tarikan nafasnya. Bahkan bisa jadi tanpa ada orang yang menemani. Bukan hanya yang orang sedang terinfeksi saja yang sedang berjuang tetapi para pekerja dan pengusaha sedang berjunag demi berlangsungnya usaha mereka dan nasib para pekerja serta keluarganya. Mereka yang masih sehat juga berjuang demi menjaga diri dan orang-orang sekitar yang mereka kasihi. Anak-anak kita yang masih sekolah online, yang mana mereka merindukan semua teman-teman dan suasana yang ceria.

Kita semua sedang berjuang demi melanjutkan perjalanan yang sukar dalam kehidupan ini. Tetapi Yesus berkata dalam :

Matius 11:28, “Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.

Wahai jiwa-jiwa yang lelah  dalam menghadapi perjalanan yang sulit ini datanglah pada Yesus yang akan memberi kelegaan dalam jiwamu. Dalam Filipi 4:13, segala perkara dapat kita tanggung bersama Yesus, ingat saudara-saudara sekalian, Segala perkara ! bukan beberapa perkara saja karena kita percaya bahwa Yesus yang memberi kekuatan bagi kita.

Tuhan Yesus memberi kekuatan dan damai sejahtera bagi kita semua, menghadapi perjalanan yang sukar ini. Tetap semangat dan andalkan Tuhan saja ! Tuhan menyertai kita semua.

Tetap disiplin dan taat menjalankan protokol kesehatan bukan bagi kita sendiri tetapi juga demi orang –orang yang kita kasihi.

Yesaya 40:29, “Dia memberi kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat kepada yang tiada berdaya.

Jika Anda mengikuti Kristus dan mengalami saat-saat yang sulit, kuatkanlah hati Anda. Anda berada di jalan yang benar! — David Roper

Tuhan Memberkati . . . .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *