“Jadilah Tenang dan jangan takut”

March 19, 2024 0 Comments

Renungan Harian Anak, Selasa 19 Maret 2024

Syalom adik-adik Elohim kids. Semua dalam keadaan sehat ya, Hari ini kita mau sama-sama merenungkan firman Tuhan tentang bagaimana sikap kita untuk Tetap tenang dan tidak takut.

Pada suatu malam, Dini merasa takut ketika mamanya memintanya untuk mengambil sapu yang berada di luar rumah. Dini merasa takut karena di luar sudah gelap. Mengapa Dini menjadi takut saat di luar sudah gelap? Mungkin karena dia merasa bahwa kegelapan itu menakutkan dan tidak terlihat jelas apa yang ada di sekitarnya. Ya, adik-adik juga mungkin ada yang merasa takut seperti Dini. Beberapa hal yang dapat membuat adik-adik merasa takut antara lain takut gelap, takut ditinggal sendiri, takut dengan serangga, atau takut dengan hantu. Kecemasan dan ketakutan ini adalah hal yang alami dan seringkali terjadi pada anak-anak.

Dalam Injil Matius 14:21-27 diceritakan perahu murid-murid Yesus diombang ambingkan  gelombang yang menerjang karena angin ribut. Kira-kira jam 3 malam Yesus datang kepada mereka, sambil berjalan di atas air. Yesus tahu apa yang terjadi pada murid-murid-Nya, ketika murid-murid-Nya ketakutan, Yesus datang menghampiri mereka. Namun murid-murid-Nya terkejut melihat Dia berjalan di atas air, dan saat itu mereka berteriak “itu hantu” namun Yesus berkata kepada mereka “Tenanglah, aku ini jangan takut”.

Begitu juga dengan kita adik-adik ketika mengikuti contoh lomba pasti ada rasa takut dan tidak tenang karena kita merasa bahwa kita tidak mampu dan kita kurang percaya diri sehingga timbullah kekuatiran dalam kehidupan kita.

Ingatlah bahwa ketika kita merasa takut atau cemas, kita dapat berdoa kepada Yesus dan meminta pertolongan-Nya. Yesus selalu mendengarkan doa kita dan siap membantu kita dalam setiap masalah. Kita juga harus memiliki Firman Tuhan dalam hati dan pikiran kita, ketika kita mengingat Janji Tuhan maka kita akan memikirkan segala hal yang baik dan benar. Firman Tuhan adalah sumber kekuatan dan penghiburan bagi kita. Ingatlah janji Tuhan bahwa Dia akan selalu menyertai kita dan tidak akan pernah meninggalkan kita sendirian. Kita dapat mempercayai janji-janji-Nya dan bersandar pada-Nya dalam segala hal.

Ayat hafalan:

Matius 14:27  Tetapi Segeralah Yesus berkata kepada mereka: “Tenanglah! Aku ini, jangan takut!”

Komitmenku Hari ini

Tuhan Yesus memberkati

ID – KCP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *