“Kuasa Nama Tuhan Yesus”

May 31, 2021 0 Comments

Renungan harian Anak, Senin 31 Mei 2021

Syalom adik-adik semuanya … semoga adik-adik dalam keadaan sehat ya.

Adik-adik tahu ga istilah Gotong Royong ?  Gotong Royong adalah bekerja sama untuk mencapai hasil yang diinginkan. Perilaku gotong royong dapat menyelesaikan pekerjaan dan dinikmati hasilnya bersama-sama. Tolong-menolong sudah menjadi budaya dalam masyarakat Indonesia. Jika ada teman yang membutuhkan bantuan, maka kita akan segera berusaha untuk menolongnya. Pertolongan yang diberikan adalah sesuai dengan kemampuan kita dan menurut kebutuhan orang yang memerlukan.

Hari ini kita akan melihat bagaimana Allah memberikan kuasa kepada Petrus untuk menolong orang lain. kita mau belajar dari satu peristiwa dimana Tuhan menunjukkan kuasa kesembuhan dimana Kuasa itu diberikan Kepada Petrus Untuk menyembuhkan Orang yang lumpuh. Peristiwa ini Terjadi Di Bait Allah,di dekat pintu masuk Bait Allah. Pada saat itulah, ada orang yang lumpuh sejak lahir mengharapkan sedekah. Menurut pendapat di zaman itu, orang yang sakit lumpuh dipandang sebagai orang kelas dua, baik secara sosial, moral, maupun secara agama. Mereka tidak mudah untuk bergaul dan yang paling sedih mereka tidak bisa masuk bait Allah untuk beribadah. Mereka hanya bisa ada dipelataran bait Allah

Namun, Berbeda dengan Petrus dan Yohanes. Mereka tidak sama dengan ahli-ahli taurat dan pemimpin agama pada waktu itu kepada orang lumpuh ini. Petrus dan Yohanes mendatangi orang lumpuh itu. Petrus mengatakan pada orang lumpuh itu bahwa “uang emas dan uang perak tidak akan ia beri kepada orang lumpuh” karena dia adalah pengemis yang meminta-minta. Namun, Petrus dan Yohanes menawarkan hal yang jaaauuuh lebih berharga dari emas dan perak, yaitu kesembuhan dalam kuasa nama Yesus Kristus. Dan… AJAIB … LUAR BIASA … Orang itupun disembuhkan. la melonjak berdiri dan berjalan

Ada Kuasa dalam nama Tuhan Yesus. Setelah Petrus memerintahkan “Demi nama Yesus Kristus… berjalanlah ” kepada si lumpuh, maka dengan seketika kuasa Allah sendiri menjadi nyata. Cerita mengenai kesembuhan orang lumpuh ini merupakan suatu contoh dari mukjizat dan tanda ajaib yang akan dimiliki bagi mereka yang percaya kepada Kristus Inilah Mukjizat pertama yang dilakukan Petrus setelah ia menerima KUASA dari  Roh Kudus.

Dalam kehidupan kita sehari hari, adik adik dapat menyatakan kuasa nama Yesus dengan memberikan pertolongan kepada teman- teman, saudara, keluarga terdekat kita. Contohnya dapat dinyatakan ketika adik adik  melihat teman, saudara atau keluarga adik adik yang sakit. Adik-adik bisa berdoa bagi mereka. Di dalam doa, ada kuasa nama Tuhan Yesus. Ketika Adik-adik mengatakan, “Dalam nama Tuhan Yesus” kuasa Tuhan terjadi bila Adik-adik sungguh-sungguh percaya dan berserah pada Tuhan Yesus.

Adik-adik Kuasa Tuhan sanggup untuk melakukan mujizat, seperti kisah bapak Petrus yang menyembuhkan orang lumpuh sehingga bisa berjalan. Ingatlah bahwa Tuhan juga memberikan kuasa kepada semua orang percaya melalui kuasa Roh Kudus. Jika ada keluargamu, teman yang sakit bagaimana menolong mereka? Caranya dengan berdoa, memohon kepada Tuhan Yesus agar mereka disembuhkan. Berdoalah dengan percaya dan tekun.

Ayat Hafalan

Matius 7:7 Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.

Komitmenku hari ini

Aku percaya ada kuasa didalam nama Tuhan Yesus Kristus. Tuhan memberikan kuasa Ketika aku memohon dan berdoa didalam nama-Nya

SF3005 – SP

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *