“Roh Allah Memberikan Kekuatan”

May 18, 2024 0 Comments

Renungan Harian Anak, Sabtu 18 Mei 2024

Syalom apa kabar adik-adik semua? Semoga kalian dalam keadaan sehat dan baik semuanya

Engkau mendatangi aku dengan pedang dan tombak dan lembing, tetapi aku mendatangi engkau dengan nama TUHAN semesta alam, Allah segala barisan Israel yang kautantang itu. Hari ini juga TUHAN akan menyerahkan engkau ke dalam tanganku dan aku akan mengalahkan engkau

Adik-adik kalimat diatas disampaikan oleh Daud kepada Goliat, Daud adalah seorang anak yang sangat berani. Dia mengalahkan raksasa bernama Goliat hanya dengan batu dan umban. Bayangkan, Daud itu kecil dan pendek dibandingkan Goliat yang besar dan tinggi. Kelihatannya mustahil, ya? Tapi, pada zaman itu, benar-benar terjadi. Daud mengalahkan Goliat hanya dengan batu dan umban. Hebat sekali, kan? Tapi, tahu tidak? Ada sesuatu yang lebih hebat di balik kemenangan Daud. Coba tebak apakah itu?

1 Samuel 16:13 Samuel mengambil tabung tanduk yang berisi minyak itu dan mengurapi Daud di tengah-tengah saudara-saudaranya. Sejak hari itu dan seterusnya berkuasalah Roh TUHAN atas Daud. Lalu berangkatlah Samuel menuju Rama.

Dari ayat diatas dinyatakan bahwa Ada Roh Tuhan dalam diri Daud. Itulah yang membuat Daud bisa melakukan hal yang luar biasa itu. Daud percaya bahwa Roh Tuhan dalam dirinya lebih besar dari kekuatan apapun di dunia ini. Jadi, meskipun Daud kecil, dengan bantuan Tuhan, dia bisa mengalahkan Goliat yang raksasa!

Adik-adik, siapa di antara kalian yang pernah merasa seperti menghadapi masalah sebesar Goliat dalam hidup kalian? Mungkin kalian merasa sangat takut sampai ingin menyerah, misalnya saat menghadapi ujian matematika. Kalian begitu takut hingga menghindari pelajaran matematika, dan jika bisa, kalian memutuskan untuk tidak masuk sekolah saat pelajaran itu. Padahal, jika kalian terus menghindar karena takut, kalian malah akan semakin tidak paham dengan pelajaran itu dan menjadi rugi sendiri.

Kalian bisa berdoa dan meminta Roh Tuhan yang ada dalam diri kalian untuk menuntun kalian menghadapi dan mengalahkan kesulitan. Kakak yakin dan percaya bahwa jika Roh Tuhan yang hebat dan dahsyat itu bisa menolong Daud mengalahkan Goliat, maka Roh Tuhan yang sama akan menolong kalian semua.

Dengan begitu, kalian akan menjadi pemenang dan pahlawan-pahlawan Tuhan, yang membanggakan orang tua kalian, dan terlebih lagi, Tuhan Yesus akan sangat bangga dengan anak-anak-Nya yang tampil menjadi pemenang. Mari kita ingat bahwa Roh Kudus sudah memberikan kuasa dalam kehidupan kita. Jangan lupa, ada kuasa Allah dalam diri kita. Jika ada hal yang membuat kalian takut, berdoalah dan sebut nama Tuhan Yesus. Jangan takut karena Tuhan pasti selalu menyertai kita semua.

Ayat hafalan

1 Yohanes 4 : 4b “… sebab Roh yang ada di dalam kamu, lebih besar dari pada roh yang ada di dalam dunia.”

Komitmenku hari ini

YNP – IFM

PENGUMUMAN

Jangan lupa adik-adik semuanya, untuk mengikuti ibadah Anak Elohim di Gedung Gereja ya besok hari minggu jam 8.00 … Ayo ajak teman-teman kita semuanya ya ..

Kita mau belajar dan  mengetahui bahwa Tuhan memberikan Roh Kudus kepada murid-murid-Nya dan Kita yakin bahwa Roh Kudus juga diberikan bagi kita yang juga adalah murid Tuhan Yesus dan kita juga percaya bahwa Roh Kudus memberikan kuasa bagi semua orang percaya..

Ayo kita bersukacita Bersama memuji Tuhan dan juga yang paling penting kita belajar Firman Tuhan.

Sampai jumpa besok …

Tuhan Yesus memberkati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *